Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Angin Buruk, Nelayan Was-Was Melaut

Pantai Dampar di Desa Bades
Pantai Dampar di Desa Bades
Lumajang, Motim - Cuaca buruk akhir-akhir ini tak hanya mengancam banjir bagi Lumajang. Namun juga berdampak di daerah pesisir selatan Lumajang. Pasalnya kondisi cuaca akhir-akhir ini membuat nelayan jadi was-was untuk melaut.

Tak sedikit akhirnya nelayan harus libur sementara karena merasa berhaya. Seperti para nelayan yang ada di Pantai Dampar, Desa Bades, Kecamatan Pasirian mereka enggan melaut. Hal itu dikarenakan, hujan dengan intensitas lebat sering mengguyur daerah tersebut.

Sehingga para nelayan was-was untuk melaut. “Khawatir kalau pas di tengah laut hujan lebat,” kata Sobri, salah satu nelayan sekitar. Perahu seperti yang dimilikinya bisa karam ketika diterjang ombak besar.

Memang tidak semua nelayan berhenti melaut. Masih ada beberapa lainnya yang memilih untuk tetap melaut. Hanya saja, durasi melaut yang mereka lakukan lebih pendek. Yang biasanya bisa sehari penuh, kali ini hanya setengah hari saja.

Sementara itu Kabid Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang, Wawan Hadi S. menuturkan, cuaca ekstrim masih dimungkinkan akan terjadi selama beberapa hari ke depan.

Dalam hal ini masyakat diminta untuk tetap waspada dalam melakukan aktivitas. Termasuk pada nelayan yang hendak melaut. “Kami menghimbau agar tetap waspada, hujan dengan intensitas lebat masih sangat dimungkinkan terjadi,” katanya. Pantauan yang dilakukan pihaknya, gelombang pantai selatan masih terbilang normal. Masih berkisar dua sampai tiga meter. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: