Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Truck berikut sopir dan kernet saat diamankan
Truck berikut sopir dan kernet saat diamankan
Lumajang, Motim - Tanpa dilengkapi surat dari pihak berwenang, sebuah truck warna merah bernomor polisi N 8857 UZ bermuatan kayu jati sebanyak 10 gelondong pada Minggu (11/2), sekitar pukul 06.00 WIB, diamankan petugas patroli Sat Sabhara Polres Lumajang.

Sopir truck bernama Namo Rohmad (24), asal Dusun Bubur, Desa Sumberejo, Kecamatan Kota Lumajang dan kernet truck Satumar (26), warga Dusun Galingan, Desa Boreng, Kecamatan yang sama, juga diamankan.

Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Lumajang, Iptu Sajito mengatakan, pagi itu beberapa personil Sat Sabhara sedang melakukan patroli rutin ditingkatkan di jalan raya Desa Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, sebagai upaya antisipasi terjadinya aksi kriminalitas.

Saat memasuki perbatasan Desa Labruk Lor, Kecamatan kota Lumajang dengan Labruk Kidul, Kecamatan Sumbersuko, petugas patroli berpapasan dengan truck bermuatan kayu jati. Curiga hasil curian, apalagi masih pagi, petugas kemudian menghentikan truck.

Saat sopir turun, oleh petugas ditanyakan surat-surat kendaraan dan lolos karena STNK dan SIM lengkap. Giliran petugas menanyakan surat kayu yang diangkutnya, sopir truck mengaku tidak ada. “Sopir truck mengaku kayu itu mau dibawa ke Desa Boreng,” ungkapnya.

Sopir truck juga mengatakan jika kayu jati itu diangkut dari sebuah tempat di Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian, disuruh oleh Misman dan Pur, keduanya adalah warga Desa Gondoruso, Kecamatan Pasirian.

Untuk keperluan proses pemeriksaan, oleh petugas truck berikut kayu jati yang diangkutnya, juga sopir dan kernet truck sudah diamankan. Sedang Misman dan Pur yang disebut sopir truck tersebut masih dalam pengejaran. “Sopir dan kernet truck sudah kami tahan,” pungkas Sajito.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: