Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Drs. H. As’at Malik, M.Ag.
Drs. H. As’at Malik, M.Ag.
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag yang kini sedang menjalani cuti untuk kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang memang dikenal sosok yang sederhana. Bahkan dirinya menjadi Calon Bupati (Cabup) Lumajang dengan nilai harta kekayaan terrendah. Jika dibandingkan dengan dua calon lainnya yang maju dalam Pilkada, nilainya cukup jauh. As’at berada di posisi buntut.

Dari data yang telah dirilis oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), nilai harta kekayaan yang dimiliki As’at mencapai Rp 2,8 miliar. Jumlah kekayaan milik calon nomor urut dua ini, sudah dilaporkan pada KPK pada 10 Januari 2018 dan terverifikasi.

Sedangkan calon lainya, H. Rofik total harta kekayaan yang terlaporkan Rp 25,9 miliar dan menjadikan dirinya sebagai calon terkaya. Calon nomor urut tiga ini, sudah melaporkan total kekayaan pada 19 Januari 2018 dan terverifikasi.

Untuk calon nomor urut satu, Thoriqul Haq total harta kekayaan yang dimiliki mencapai Rp 9,2 miliar. Atau nilainya di bawah H. Rofik. Kekayaannya sudah terlaporkan pada 5 Januri 2018 dan terverifikasi oleh KPK.

As’at Malik saat dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya nilai kekayaan yang dimilikinya bisa lebih sedikit dari yang terlaporkan itu. Karena ada nilai kekayaan dari warisan mertua untuk sang istri yang juga dihitung.

Warisan berupa lahan sawah yang tak jauh dari rumah pribadinya di Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono. Nilainya sangat tinggi. Seperti diketahui nilai jual sawah di sana meningkat. Seiring dengan adanya perumahan yang dibangun tak jauh dari lahan tersebut.

“Yang bikin terlihat banyak sebenarnya warisan lahan sawah dari mertua untuk sang istri,” ucapnya pada Memo Timur.

As’at sendiri sebenarnya kaget dengan hasil penghitungan kekayaan yang dimilikinya. Ia tidak menyangka bisa sebanyak itu. “Saya sendiri kaget bisa sebanyak itu. Ternyata saat dilihat detailnya, sawah itu yang bikin banyak,” ucapnya.

Sementara untuk calon wakil bupati, harta kekayaannya juga harus dilaporkan. Indah Amperawati yang mendampingi Thoriqul Haq memiliki kekayaan Rp 5,7 miliar. H. Thoriq yang mendampingi As’at memiliki kekayaan Rp 19.9 miliar. Dan Nurul Huda yang mendampingi H. Rofik memiliki kekayaan Rp 2,1 miliar. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: