Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Banjir Rob di Pesisir Selatan Tetap Diantisipasi

Pantai Dampar Kecamatan Pasirian
Pantai Dampar Kecamatan Pasirian
Lumajang, Motim - Meski Fenomena super blue blood moon atau gerhana bulan total telah lewat, namun banjir rob di kawasan pesisir selatan juga masih diantisipasi. Selama gerhana bulan total, memang kawasan pesisir selatan di Lumajang terpantau tetap normal.

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi, SH menyampaikan ketinggian ombak terpantau normal selama fenomena itu terjadi. Meski di sejumlah wilayah terjadi banjir rob, untuk di Lumajang masih normal.

Fenomena ini juga tidak menganggu para nelayan untuk melaut. Para nelayan masih seperti biasanya untuk menangkap ikan. “Nelayan juga masih menjalankan aktifitas seperti biasanya,” kata dia, Kamis (1/2).

Namun, banjir rob masih diantisipasi, karena cuaca ekstrem juga masih terjadi akhir-akhir ini. Hujan deras disertai angin kencang hampir terjadi setiap hari di Lumajang. Hal ini bukan tidak mungkin juga berdampak pada kawasan pantai selatan.

Untuk itu, ia menghimbau kepada para nelayan dan masyarakat yang berada dekat dengan kawasan pesisir selatan agar waspada. Nelayan dihimbau agar tidak melaut jika ketinggian ombak tidak normal.

“Kita himbau untuk tidak melaut sementara waktu jika kondisinya membahayakan,” ucapnya.

Selain di wilayah pesisir, di seluruh wilayah juga tetap diantisipasi akhir-akhir ini. Karena bencana banjir, longsor, maupun puting beliung diprediksi masih bisa terjadi. Bahkan pihak BPBD telah mendirikan Posko Terpadu Siaga Bencana.

Masyarakat bisa memberikan informasi sekecil apapun terkait bencana yang terjadi. Agar penanganan bisa dilakukan dengan cepat oleh petugas gabungan. Karena selain dari petugas BPBD, dari TNI, kepolisian, dan relawan lainnya juga siaga. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: