Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Wakil Ketua Baznas Lumajang Bidang Pendistribusian, Sawadi, SH., MH.
Wakil Ketua Baznas Lumajang Bidang Pendistribusian, Sawadi, SH., MH.
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang akan menambah jumlah penerima beasiswa bagi mahasiswa di tahun ini. Caranya dengan menyalurkan bantuan dari Bazanas pusat, sehingga akan banyak mahasiswa dari keluarga tidak mampu bisa dibantu.

Seperti diketahui, Baznas memiliki Program SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana) untuk membantu keluarga yang tidak mampu agar ada anggota keluarganya yang bisa ke jenjang perkuliahan.

Program ini sudah sukses di tahun 2016 dan 2017. Tiap tahun ada 10 mahasiswa yang menerima bantuan. Di tahun 2018, jumlah penerima beasiswa dari Baznas Lumajang memang tetap 10 mahasiswa. Namun tambahannya akan diupakan dari pusat.

Wakil Ketua Baznas Lumajang Bidang Pendistribusian, Sawadi, SH., MH mengatakan, di tahun ketiga program ini berjalan, pihaknya akan berkolaborasi dengan pusat. Akan melihat maping program dari Baznas pusat yang selaras dengan program SKSS.

“Bisa bertambah jumlahnya dengan cara mendistribusikan bantuan yang dari pusat,” jelasnya, Selasa (20/2).

Langkah ini diambil, kata Sawadi, karena pihaknya akan membantu secara maksimal keluarga tidak mampu di Lumajang. “Kita akan membantu secara maksimal bagi kaum duafa yang keluarganya belum sarjana,” ucapnya.

Sawadi menegaskan, SKSS ini merupakan bagian dari bantuan di bidang pendidikan atau Lumajang Cerdas. Selain mahasiswa, juga banyak bantuan yang disalurkan pada pelajar di tingkat SD, SMP, dan SMA serta sederajat. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: