Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Bupati serahkan bantuan kepada korban banjir
Bupati serahkan bantuan kepada korban banjir
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik M. Ag mengunjungi lokasi banjir di Kecamatan Rowokangkung, Jumat (2/2) pagi. Kedatangan bupati ke lokasi juga sekaligus memberikan bantuan kepada korban banjir.

Diantaranya bupati mengunjungi korban di Dusun Genitri Kidul. Ada bantuan berupa 240 paket makanan siap saji yang diserahkan. Paket bantuan itu, dibagikan langsung kepada semua kepala keluarga di sana.

Selain bantuan tersebut, masih banyak bantuan dari Pemerintah Lumajang yang telah diserahkan. Seperti melalui Dinas Sosial yang juga menyediakan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat. Di Pos tersebut, juga disediakan fasilitas kesehatan untuk kondisi darurat.

Usai meninjau korban banjir di Genitri Kidul, bupati melanjutkan kunjungannya ke Dusun Blimbing. Di sana, bupati membagikan sejumlah paket makanan siap saji kepada 55 Kepala Keluarga.

Setelah Dusun Blimbing, kunjungan bupati selanjutnya adalah Desa Sidorejo. Di lokasi itu, terdapat beberapa rumah warga yang tergenang banjir. Pada kesempatan tersebut dibagikan paket sembako kepada 45 kepala keluarga.

Bupati juga telah memerintahkan agar dilakukan normalisasi sungai. Setelah normalisasi masyarakat harus ikut membantu untuk menjaga kebersihan sungai. Hal itu, yang menjadi harapan bupati kepada masyarakat.

“Tetap jaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di got ataupun aliran sungai,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: