Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Pembinaan Pelaksanaan ORI Difteri
Pembinaan Pelaksanaan ORI Difteri
Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag menegaskan, para camat berperan penting dalam mensukseskan imunisai difteri yang mulai dilaksanakan bulan ini. Camat memiliki tanggungjawab pula untuk mensukseskan imunisasi di wilayahnya.

Peran camat, kata bupati, sangat dibutuhkan untuk bisa mensosialisasikan pada masyarakat. Untuk bisa mengajak masyarakat agar tidak takut terhadap imunisasi ini. Karena sudah merupakan program dari pemerintah.

Selain camat, seluruh stake holder juga harus ikut berperan dalam pelaksanaan imunisasi yang disebut ORI (Outbreak Response Imunization). Seperti Dinas Pendidikan untuk mensukseskan pelaksanaan ORI di seluruh sekolah.

“Masyarakat juga bisa diajak bekerjasama untuk dapat melaksanakan ORI dengan baik, lancar, dan sesuai target untuk Lumajang bebas Difteri,” katanya.

Masyarakat harus bisa berpartisipasi, utamanya para orangtua agar bisa membawa anaknya ke tempat imunisasi pada waktu yang telah dijadwalkan. “Sekali lagi, saya ajak keluarga dan masyarakat untuk imuniasi difteri,” katanya.

Imuniasi ini akan dilaksanakan tiga kali di tahun ini. Yakni pada Februari, Juli, November. Seperti diketahui, imunisasi harus dilakukan karena wabah difteri di Jatim sudah ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Lumajang menduduki peringkat 26 dari 38 Kabupaten atau Kota se-Jawa Timur berdasakan data jumlah suspect penderita. Melalui imunisasi ini diharapkan untuk menekan penyebaran atau penularan penyakit difteri.

Sebagai tahap persiapan dan memprosikan ORI Difteri, Dinas Kesehatan Lumajang menyelenggarakan Pembinaan Pelaksanaan ORI Difteri di Pendopo Kabupaten Lumajang Kamis (1/2), pagi. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: