Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Pelayanan regristasi kartu oleh Diskominfo kepada masyarakat
Pelayanan regristasi kartu oleh Diskominfo kepada masyarakat
Lumajang, Motim - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lumajang memfasilitasi masyarakat yang akan melakukan registrasi kartu seluler. Seperti diketahui ada kebijakan dari pusat, masyarakat diwajibkan melakukan registrasi ulang atau baru nomor selulernya dengan format dan aturan yang sudah ditetapkan.

Batas registrasi ini sampai 28 Februari 2018. Registrasi dilakukan dengan mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (NKK). Tidak semua masyarakat paham dan bisa melakukan registrasi.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Diskominfo memberikan pelayanan. Memfasilitasi masyarakat yang belum bisa melakukan registrasi. Masyarakat bisa datang ke Studio Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Lumajang di Jl. WR Supratman nomor 27. Atau di utara GOR Lumajang.

Di sana ada petugas yang siap melayani masyarakat yang akan melakukan registrasi kartu selulernya. Tentunya dengan membawa data NIK dan NKK yang sesuai atau yang masih berlaku. Karena registrasi ini berfungsi untuk mensinkronkan data seluler dengan kependudukan.

“Kita siap bantu masyrakat,” kata Khoirul Anam, Admin Media Center Diskomifo Lumajang. Sosialisasi hal ini sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Termasuk melalui dialog interaktif di radio milik Pemkab itu.

Anam mengatakan, registrasi perlu dilakukan untuk meminimalisir kejahatan dengan modus via seluler. Seperti penipuan yang kerap terjadi. Dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Lanjutnya, data yang diberikan oleh masyarakat kepada pemerintah tentunya sudah terjamin keamanannya. Karena aplikasi dan database yang digunakan sudah memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

“Karena ini program pemerintah, tentu kerahasiaannya juga sudah dijamin,” ucapnya.

Pelayanan registrasi kartu dari Diskominfo ini juga terbatas. Artinya jika nanti ada registrasi yang gagal karena ada kesalahan teknis dari operator atau ketidak cocokan data kependudukan tidak bisa dilakukan.

“Jadi mereka kita sarankan menghubungi operator seluler masing-masing. Jika ada ketidak sesuaian data kependudukan bisa datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, “ pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: