Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kedua pelaku saat digelandang ke Polsek Kunir
Kedua pelaku saat digelandang ke Polsek Kunir
Lumajang, Motim - Dua pencuri burung jenis murai medan milik Buang, warga Desa Karanglo, Kecamatan Kunir, berhasil ditangkap oleh petugas gabungan Polsek Kunir dibantu warga lengkap dengan barang bukti (BB) burung bersama sangkar yang dicurinya.

Kedua pencuri burung itu adalah Eko Hariyanto (24), dan Imam Hanafi (23), asal Desa Panggung Lombok, Kecamatan Candipuro. “Kejadiannya Rabu (7/2), sekitar pukul 08.00 WIB, ditangkap pukul 08.45 WIB Mas,” kata Kanit Reskrim Polsek Kunir, Aiptu Bambang Hariyanto.

Seperti biasa setiap pagi korban menaruh burung perliharaannya digantung di teras rumahnya. Usai menaruh burungnya, korban masuk ke dalam rumahnya. Tak lama kemudian, korban keluar rumah dan kaget ketika melihat burung peliharaannya raib.

“Korban sempat mencari di sekitar pekarangan rumahnya. Tapi, tidak ditemukan,” ucapnya.

Yakin jika burungnya dicuri maling, korban terus menghubungi warga juga Polsek Kunir. Beberapa saat kemudian hampir bersamaan, belasan warga bersama petugas Polsek Kunir tiba di rumah korban. Usai mendengar cerita korban, petugas bersama warga langsung melakukan pencarian terhadap orang yang mencuri burung milik korban.

Dasar lagi apes, sekitar 45 menit kemudian petugas bersama warga memergoki dua pemuda membawa sangkar berisi burung dengan gelagat mencurigakan. Curiga, oleh petugas dan warga terus dikejar dan berhasil ditangkapnya.

Saat diinterogasi, kedua pemuda itu mengaku jika burung yang dibawanya itu hasil curiannya di rumah korban. Rencananya, burung itu akan dijual kemudian uangnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Kedua pelaku mengaku tidak punya pekerjaan yang tetap dan butuh uang. Begitu melihat burung Murai nekat mencurinya,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, kedua pelaku terus digelandang menuju ke Polsek Kunir berikut BB kejahatannya. Atas prilakunya, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dipidana hukuman penjara maksimal 7 Tahun. “Sudah kami tahan di Rutan Polsek Kunir,” pungkas Bambang.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: