Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kondisi gudang saat dilalap api
Kondisi gudang saat dilalap api
Lumajang, Motim - Tiga buah gudang tempat penyimpanan telur milik PT. Niki Tunggal yang beralamat di Dusun Suko, Desa/Kecamatan Sumbersuko, Senin (26/2), sekitar pukul 18.00 WIB ludes terbakar. Diduga kebakaran itu disebabkan oleh percikan api dari oven lalu membakar tempat telur.

Akibat peristiwa itu PT. Niki Tunggal diperkirakan mengalami kerugian sekitar 500 juta. “Gudang penyimpanan telur itu tidak ada asuransinya. Jadi, kerugian ditanggung oleh pemilik PT. Niki Tunggal sendiri,” ucap Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso kepada Memo Timur, Selasa (27/2).

Kebakaran pertama kali diketahui salah satu karyawan PT. Niki Tunggal bernama Hasan. Melihat asap tebal kehitaman disertai kobaran api berasal dari gudang oven penyimpanan telur, dia terus menghubungi Suyatno selaku Manager PT. Niki Tunggal.

Oleh Suyatno kejadian terus dilaporkan ke Polsek Sumbersuko. Menerima laporan kebakaran, pihaknya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang juga meminta bantuan ke PT. Mustikatama.

Tak lama kemudian, 3 unit kendaraan PMK dan 2 unit milik PT. Mustikatama tiba di lokasi terus melakukan pemadaman dibantu oleh personil BPBD, Polsek Sumbersuko dan Koramil serta sejumlah karyawan PT. Niki Tunggal sendiri.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.25 WIB. Meski sudah padam, petugas dari PMK, BPBD, Polsek dan Koramil Sumbersuko tidak langsung pulang. Melainkan masih memantau memastikan api benar-benar padam,” tegas Kapolsek Sumbersuko.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: