Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Gus As’at - Bang Thoriq, Banyak Program Prioritas yang Pro Rakyat

Gus As’at – Bang Thoriq
Gus As’at – Bang Thoriq
Lumajang, Motim - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati H. As’at Malik - H. Thoriq Alkatiri mengusung visi ‘Terwujudnya Masyarakat Lumajang yang Guyub Rukun, Sejahterah, dan Bermartabat’. Dibalik itu ada banyak program prioritas yang pro rakyat.

“Guyub artinya kebersamaan. Sedangkan rukun memiliki makna keselarasan tanpa pertikaian atau menghindari pertikaian,” terang As’at. Sejahtera artinya kondisi masyarakat yang terpenuhi kebutuhan lahir dan bathin. Bermartabat adalah nilai tertinggi dalam kehidupan secara lahiriah dan batiniah.

Untuk misi, paslon nomor urut dua ini, pertama, ingin meningkatkan keamanan, ketentaraman, dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Kedua, meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan berwawasan lingkungan.

“Selanjutnya ketiga, kita ingin meningkatkan tata kelolah pemerintah yang baik dan bersih serta layanan publik yang berkualitas,” ujarnya.

As’at menjelaskan, untuk pilar visi guyub rukun dan misi pertama, banyak program prioritas untuk mewujudkan keamanan dan kerukunan di Lumajang. Caranya dengan melakukan sinergitas dengan semua pihak. Dari tataran atas hingga bawah.

Misalnya meningkatkan sinergitas dengan Forkopimda, Polres, hingga ke tingkat RT/RW. Sehingga ada terobosan dan inovasi yang dibuat. “Misalnya pengembangan aplikasi mata kota yang terintegrasi dengan aplikasi Lumajang Sae milik Polres,” ujarnya.

Lanjutnya, peningkatan keamanan dan ketentraman juga dengan cara menguatkan pihak yang bersinggungan langsung. Serta menggalakkan lagi kegiatan positif. “Misalnya penguatan paguyuban RT/RW, kelompok agama, FKUB, revitalisasi siskamling,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pilar visi sejahtera dan misi kedua, banyak pelayanan dan fasilitas yang akan disediakan untuk masyarakat. Mulai dari fasilitas dan pelayanan kesehatan hingga untuk keamanan.

“Misalnya untuk pengadaan ambulan Ponkestren, pelayanan kesehatan mobile, rintisan rumah sakit jiwa, fasilitasi asrama belajar, peningkatan kesejahteraan guru ngaji, penarikan kembali siswa putus sekolah,” tuturnya.

Selain itu, sektor lainnya juga akan dimaksimalkan. Seperti untuk pertanian, pariwisata, olahraga, usaha mikro, hingga pembangunan fasilitas sektor lainnya. “Misalnya pengadaan kendaraan shuttle gratis dari Stasiun Klakah ke Terimanal Wonorejo,” terangnya.

Terakhir untuk pilar visi bermartabat dan misi ketiga, As’at menyebutkan, juga tak lupa pentingnya akan banyak program yang diprioritaskan untuk masyarakat. “Ada pengembangan E-Gov atau Smart City, pembangunan warung pelayanan publik, penguatan city branding, hingga optimalisasi BUMD,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: