Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » » Jelang Deadline, Revitalisasi Alun-Alun Belum Rampung

Salah satu item pekerjaan dalam Revitalisasi Alun-alun Lumajang tahap dua
Salah satu item pekerjaan dalam Revitalisasi Alun-alun Lumajang tahap dua
Lumajang, Motim - Batas waktu pengerjaan revitalisasi Alun-Alun tahap dua sebenarnya jatuh di akhir Desember lalu. Namun ada penambahan waktu bagi rekanan untuk meneruskan pekerjaan selama 50 hari. Tepatnya pada 6 Februari mendatang batas akhir tambahan waktu itu.

Dari pantauan, masih banyak pekerjaan yang belum rampung seratus persen mendekati batas waktu yang tinggal menghitung hari. Para pekerja juga terlihat sibuk menyelesaikan beberapa item pekerjaan agar sempurna.

Selain pekerja, petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga sibuk bekerja untuk menyempurnakan Alun-Alun agar terlihat cantik saat dibuka nantinya. Sejumlah pohon juga terlihat dirapikan oleh petugas.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Yuli Harris saat dikonfirmasi mengatakan, secara prinsip pekerjaan sudah selesai. Namun saat ini masih dilakukan penyempurnaan saja. Termasuk bersih-bersih yang dilakukan oleh petugas.

“Tinggal finishing, namun secara prinsip sudah bisa dikatakan selesai,” katanya pada Memo Timur, Kamis (1/2).

Tambahan waktu 50 hari yang diberikan pada rekanan memang terbukti dimaksimalkan betul. Sesuai dengan target di akhir Januari sudah bisa diselesaikan. Di sisa waktu ini digunakan untuk penyempurnaan.

Untuk seng penutup memang masih belum dibuka, kata Yuli, sebelum pekerjaan selesai total seratus persen. “Karena ada alat-alat dari tukang yang juga masih dibereskan,” ujarnya saat dihubungi via telpon.

Sementara terkait rencana pembukaan Alun-Alun secara resmi, untuk jadwalnya Yuli masih belum bisa memastikan. Karena pihaknya masih melakukan konsultasi kepada Sekretaris Daerah untuk menentukan waktu tersebut.

Karena, nantinya Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag yang bakal membuka secara resmi Alun-Alun Lumajang setelah direvitalisasi tahap dua ini. “Masih akan kita bicarakan dengan Sekda untuk waktu peresmiannya,” katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: