Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Jelang Imlek, Sejumlah Kebutuhan Pokok Mengalami Kenaikan Harga


Lumajang, Motim - Jelang Tahun Baru Imlek, sejumlah kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga. Hingga Rabu (14/2), kemarin, sejumlah komoditas terpantau ada kenaikan harga dari sebelumnya. Meksipun tidak begitu signifikan.

Dinas Perdangan Lumajang melaporkan, ada Tahun Baru Imlek berdampak pada kebutuhan pokok. Sehingga ada kenaikan harga pada komoditas tertentu. Namun hal itu tidak berdampak besar pada masyarakat.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Lumajang, Bambang Suryo mengatakan, harga kebutuhan yang paling terlihat kenaikannya adalah untuk cabai. Saat ini cabai keriting Rp 26 ribu perkilogram. Naik Rp 2 ribu dari sebelumnya.

Kemudian untuk cabai biasa, saat ini di angka Rp 28 ribu perkilogram. Ada kenaikan Rp 1.000 dari sebelumnya. Sedangkan cabai rawit di angka Rp 29 ribu atau ada kenaikan RP 1.000 perkilogram jika dibandingkan sebelumnya.

Untuk telur ayam kampung, juga ada kenaikan dari Rp 43 ribu menjadi Rp 45 ribu perkilogram. Sedangkan untuk telur ayam petelur tidak ada perubahan, tetap Rp 19 ribu perkilogram.

“Sementara untuk yang lainnnya ada kenaikan namun tidak terlalu tinggi,” ucapnya.

Namun, di sisi lain, ada sejumlah komoditas yang justru mengalami penurunan harga. Seperti daging sapi murni, kini justru ada penurunan dari sebelumnya yang mencapai Rp 103 ribu kini turun menjadi Rp 100 ribu perkilogram.

Begitu juga dengan daging ayam, ada penurunan dari Rp 29 ribu menjadi Rp 24 ribu perkilogram. Sementara daging ayam kampung tidak ada perubahan, tetap Rp 55 ribu perkilogram. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: