Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Jurnalis Memo Timur Lumajang memberikan materi kepada peserta pelatihan jurnalistik
Jurnalis Memo Timur Lumajang memberikan materi kepada peserta pelatihan jurnalistik
Lumajang, Motim - Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Lumajang dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Lumajang bekerjasama dengan Memo Timur Biro Lumajang untuk menggelar pelatihan jurnalistik.

Pelatihan kali ini digelar di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Izatul Jannah di Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono. Ada puluhan peserta dari anak-anak LKSA Izatul Jannah dan LKSA lainnya, serta ditambah dari anggota GSNI.

Salah satu jurnalis dari Memo Timur Biro Lumajang, Fitro Kurniadi menjadi pemateri dalam kesempatan ini. Ditambah satu pemateri lainnya, Babun Wahyudi dari Media Online Lokal, Lumajang Satu.

Para peserta mendapat materi dasar jurnalistik. Kemudian dilanjutkan dengan teknis penulisan betita yang bagus. Terlihat puluhan peserta begitu seksama mengikuti acara pelatihan ini dengan semangat.

Setelah mendapatkan materi, mereka langsung parktek menulis berita. Untuk memudahkan belajar menulis berita, mereka dibagi beberapa kelompok. Tulisan berita terbagus mendapat hadiah.

Yopi dari GMNI Lumajang, menyampaikan, pelatihan jurnalistik ini digelar, karena anak-anak selain harus rajin membaca, juga harus gemar menulis. Mereka harus bisa menulis informasi yang ada di sekitarnya untuk dibagikan ke masyarakat luas.

“Jadi, anak-anak yang ada di LKSA ini kita ajari untuk menulis berita kegiatan yang ada, kemudian bisa dibagikan melalui media sosial atau media cetak juga online,” katanya.

Kegiatan ini digelar bersamaan dengan Penyerahan Taman Bacaan dari GSNI Lumajang kepada LKSA Izatul Jannah. Peresmian taman baca ini dilakukan oleh perwakilan dari Dinas Sosial Lumajang. Hadir pula perwakilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: