Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Ketua Tim Penggerak PKK  Hj. Tutuk Fajriatul As’at
Ketua Tim Penggerak PKK  Hj. Tutuk Fajriatul As’at
Lumajang, Motim - Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Tutuk Fajriatul As’at menegaskan, tujuan utama pendirian koperasi adalah mensejahterakan anggotanya. Karena koperasi bisa berkembang tidak terlepas dari kontribusi para anggotanya.

Jadi, kata Tutuk, jika ada koperasi yang tidak bisa mensejahterakan anggotanya karena ada persoalan pengurus atau koperasi tidak aktif, harus segera tertangani. “Bagi koperasi yang tidak aktif harus segera mancari pengurus yang baru,” katanya saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Wanita (Kopwan) Paguyuban Kartini dan Koperasi Syariah se-Kecamatan Ranuyoso, Senin (5/2) lalu.

Tutuk juga berharap, agar koperasi bisa memberikan perhatian terhadap upaya peningkatan kapasitas dan keterampilan para anggota. Banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya dengan sejumlah perhatian.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Drs. Abdul Majid. MM, menjelaskan RAT harus dilakukan bagi semua koperasi. Hal ini bertujuan untuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggota.

“Kopwan dan Koperasi Syariah yang belum melaksanakan RAT agar bisa segera RAT sesuai ketentuan koperasian,” katanya.

Ketua Paguyuban Kopwan Kartini, Siti Aminah, melaporkan bahwa Saat ini terdapat 12 Kopwan yang ada di Kecamatan Ranuyoso, 3 Kopwan yang Kurang aktif dan 9 Kopwan yang aktif. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: