Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Petugas BPBD menyalurkan bantuan untuk korban banjir
Petugas BPBD menyalurkan bantuan untuk korban banjir
Lumajang, Motim - Banjir sempat menggenangi pemukiman di Dusun Pelas Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang pada Kamis (23/2), dini hari. Pemukiman ini tergenang karena luapan Sungai Bondoyudo.

Untuk mengatasi hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang langsung terjun ke sana. Serta ada bantuan yang diberikan kepada keluarga yang menjadi korban banjir ini.

Kepala Sub Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Lumajang, Adiarto Hendro mengatakan, dari hasil assesmen, tercatat ada sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) terdampak. Mereka sudah menerima bantuan dari Pemerintah Daerah.

Adapun berberapa bantuan dasar yang diberikan BPBD, antara lain berupa lauk pauk, makanan siap saji dan tambahan gizi. Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Camat, Forkopimcam Kedungjajang dan Pemerintah Desa setempat.

BPBD juga melakukan koordinasi dengan seluruh pemerintah kecamatan atau desa setempat dengan memberikan informasi layanan call center penanggulangan bencana. Guna memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan pihak BPBD dalam membantu warga yang terkena bencana.

Adiarto Hendro juga sudah menyampaikan pesan kepada para korban bencana, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya. Agar bencana tidak datang lagi. “Sebab, saat ini bencana terjadi karena ulah tangan manusia,” terangnya.

Ia juga menekankan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang cukup respon terhadap kejadian bencana, yang dilaksanakan melalui BPBD. “Sebagai lini terdepan dalam proses penanggulangan bencana, kami akan tetap sigap, tangkas, trampil, profesional dan cekatan,” tegasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: