Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Ketua TP PKK salurkan bantuan beras kepada korban banjir
Ketua TP PKK salurkan bantuan beras kepada korban banjir
Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang kembali menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Rowokangkung dan Kecamatan Jatiroto. Melaui Tim Penggerak PKK Lumajang, diserahkan bantuan beras 14 kilogram tiap kepala keluarga yang menjadi korban.

Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang, Hj. Tutuk Fajriyah As’at yang menyerahkan bantuan tersebut secara langsung. Kedua kecamatan tersebut merupakan wilayah yang langganan terkena dampak bencana banjir akibat meluapnya Sungai Lanang saat hujan deras.

Untuk Kecamatan Rowokangkung, bantuan beras dibagikan kepada 1.016 kepala keluarga. Pembagian dilakukan di Balai Desa Rowokangkung. Banjir sebelumnya merendam pemukiman di Dusun Genitri Desa, Rowokangkung dan Dusun Wungurejo, Desa Sidorejo.

Sedangkan untuk Kecamatan Jatiroto ada 603 kepala keluarga yang menerima bantuan. Banjir tersebut sebelumnya berdampak di Desa Banyuputih Kidul, Desa Rojopolo, Desa Sukosari, dan Desa Jatiroto. Bantuan dibagikan di Kantor Kecamatan Jatiroto.

Tutuk menyampaikan, bahwa bantuan yang dibagikan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lumajang. Ia berharap bantuan dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat.

“Semoga bantuan beras ini bisa bermanfaat dan semoga tidak terjadi banjir kembali, pemerintah akan mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkapnya.

Agar banjir tidak kembali terulang, Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan. Utamanya untuk kebersihan sungai. “Jangan membuang sampah di sungai, sehingga kebersihan sungai dapat terjaga dan tidak terjadi banjir saat musim hujan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: