Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Longsor di Jalur Piket Nol Belum Tertangani

Plt Bupati dr. Buntaran meninjau lokasi longsor di jalur Piket Nol
Plt Bupati dr. Buntaran meninjau lokasi longsor di jalur Piket Nol
Lumajang, Motim - Longsor yang terjadi di Jalur Piket Nol pada 13 Februari lalu masih berlum tertangani. Longsor yang terjadi di jalur nasional yang menghubungkan Lumajang-Malang itu akibat hujan deras yang cukup lama. Bencana longsor memang rawan terjadi di Jalur Piket Nol.

Titik longsor berada di kilometer 56,5 Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. Bagian jalan yang longsor panjangnya mencapai 9,5 meter dengan ketinggian mencapai 5 meter.

Upaya penanganan darurat sudah dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. Garis pembatas juga sudah dipasang. Sebagai penanda kepada pengandara yang melintas agar berhati-hati.

Melihat kondisi ini, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., meninjau langsung ke lokasi terjadinya longsor, Rabu (28/2). Ia meminta segera ada penanganan khusus untuk mengatasi ini.

Buntaran mengatakan, BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang harus segera berkoordinasi dengan pihak terkait. Untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa merugikan masyarakat.

“Segera ditangani dan dilaporkan, yang penting jangan sampai ada korban, dan jangan sampai mengganggu mobilitas masyarakat,” ungkapnya.

Ia meminta agar semua penanganan dilakukan secara cepat, sehingga masyarakat tidak khawatir ketika melalui jalur tersebut. Karena ini merupakan satu-satunya jalur penghubung Lumajang-Malang via selatan.

Kepala Bidang Kedaruratan Rehabilitasi dan Rekontruski BPBD, Hendrik Kuntadi, S.E. menyampaikan pihaknya sudah melakukan koordinasi. Surat pemberitahuan dan laporan sudah dilayangkan pada Bina Marga Provinsi Jatim untuk segera mendapatkan penanganan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: