Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Korban saat dimintai keterangan oleh Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso
Korban saat dimintai keterangan oleh Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso
Lumajang, Motim - Diduga akibat pengaruh minuman beralkohol yang dikonsumsinya, Agung Prasetyo bin Sukat (20), warga Dusun Curah Jero, Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko, berusaha memperkosa janda beranak satu, sebut saja MNF tetangganya. Tapi, gagal.

Akibat perbuatan bejatnya itu, pelaku yang kesehariannya bekerja di salah satu tempat pencucian mobil langsung ditangkap oleh petugas gabungan Polsek Sumbersuko. Kini kasusnya sudah ditangani oleh unit Reserse Kriminal (Reskrim).

Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso, SH kepada Memo Timur mengatakan, pada saat korban bersama anaknya tengah tidur, pelaku yang kondisinya dalam pengaruh alkohol itu masuk ke dalam rumah korban melalui pintu dapur.

Setelah berada di dalam dapur, pelaku terus melepas celananya kemudian digantungkan di bambu penyangga dinding rumah korban. Dalam keadaan telanjang, pelaku terus masuk ke ruang tengah, lalu tidur di sebelah korban sambil memeluk tubuh korban.

Saat pelaku berusaha melucuti pakaian korban, tiba-tiba korban terbangun. Melihat yang tidur di sampingnya bukan anaknya, korban kaget dan berusaha kabur sambil berteriak minta tolong.

Kondisi itu membuat pelaku panik dan ketakutan, dalam kondisi telanjang terus kabur melalui pintu semula. “Pelaku sempat dipukul oleh korban mengenai wajahnya sedikit lebam-lebam Mas,” tuturnya.

Beberapa saat kemudian, warga yang rumahnya berdekatan dengan rumah korban berdatangan, lalu oleh warga kejadian yang menimpa korban dilaporkan ke Polsek Sumbersuko.

Atas laporan itu, pihaknya mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menghimpun keterangan dari korban juga saksi. Dalam olah TKP itu, pihaknya berhasil mengamankan 1 buah celana milik pelaku, sebilah parang alias wedung yang digunakan mencukit pintu dapur rumah korban.

“Kata korban, pelaku yang berusaha memperkosa itu adalah Agung Prasetyo,” ungkapnya. Dari keterangan itu, pihaknya terus mencari keberadaan pelaku. Dasar lagi mujur, sejam kemudian, pelaku berhasil ditangkap.

Untuk kepentingan proses pemeriksaan, pelaku langsung digelandang menuju Polsek Sumbersuko. Kepada penyidik, pelaku mengakui semua perbuatannya itu di luar kesadarannya. Karena sebelumnya kata pelaku mengkonsumsi minuman keras beralkohol.

“Kejadiannya kemarin lusa sekitar pukul 00.15 WIB. Pelaku berhasil kami tangkap di rumahnya sekitar pukul 01.20 WIB. Maaf baru kami sampaikan, karena masih didalami Mas,” ungkapnya lagi.

Atas prilaku bejatnya itu, Agung Prasetyo oleh penyidik ditetapkan sebagai tersangka, dijerat dengan pasal 285 KUHP jo pasal 53 KUHP tentang percobaan pemerkosaan atau pasal 289 KUHP tentang pencabulan, diancam hukuman penjara paling lama 20 Tahun.

“Agung Prasetyo sudah kami amankan di rumah tahanan Polsek Sumbersuko. Termasuk 1 potong celana milik pelaku dan 1 buah parang alias wedung untuk dijadikan BB saat sidang di Pengadilan nanti,” pungkas AKP Edi Santoso.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: