Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Miliki Pil Koplo, Johan Terancam 12 Tahun Penjara

Pelaku saat diamankan di Sat Reskoba
Pelaku saat diamankan di Sat Reskoba
Lumajang, Motim - Sedikitnya ada 180 butir pil koplo yang disita dari Johan Setiyawan (29), warga Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, saat diciduk Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Lumajang, Jum’at (9/2), sekitar pukul 18.30 WIB di sekitaran pabrik tahu Kaisar.

Selain itu, petugas juga menyita 1 buah HP dan uang tunai sebesar 500 ribu rupiah diduga hasil dari penjualan pil haram tersebut. Untuk kepentingan proses penyidikan dan pengembangan, pelaku terus digelandang menuju Mapolres Lumajang. “Sudah kami tahan Mas,” ungkap Kasat Resnarkoba, AKP Prio Purwandhito.

Saat dimintai keterangan oleh penyidik, pelaku ini mengaku jika pil haram itu untuk dikonsumsi sendiri dan tidak menjualnya. “Misalkan ada teman yang membutuhkan, dia mengaku juga melayani,” ungkapny lagi.

Ketika ditanya didapat dari mana pil haram itu, pelaku mengaku membeli dari seorang temannya asal Lumajang. Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 197 sub 196 UURI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan diancam pidana hukuman paling lama 12 Tahun penjara.

“Identitas pemasok pil haram kepada pelaku sudah kami kantongi, sekarang masih diburu oleh Tim Opsnal,” pungkas Prio Purwandhito.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: