Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Patroli Sabhara Bekuk Pemuda Bawa Sajam

Tersangka sajam saat diamankan
Tersangka sajam saat diamankan
Lumajang, Motim - Petugas patroli Satuan Samapta Bhayangkara Polres Lumajang, mengamankan seorang pemuda di Jalan Lingkar Timur (JLT) Desa Tukum, Kecamatan Tekung, karena kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau pengabisan dengan kerangka yang terbuat dari kain warna hitam.

Pemuda bernasib apes itu adalah Mahfud Sopyan (22), warga Dusun Krajan, Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung. Pemuda yang diketahui masih lajang ini diamankan Sat Sabhara kemarin malam sekitar pukul 22.20 WIB.

Kasat Sabhara, AKP Dwi Sucahyono kepada Memo Timur mengatakan, Jumat malam pihaknya sedang melakukan patroli rutin ditingkatkan di sepanjang JLT sebagai upaya antisipasi terjadinya aksi kriminalitas, utamanya aksi perampasan sepeda motor alias begal.

Saat melintas di lokasi, petugas melihat tersangka sedang duduk di sebuah warung dan gelagatnya mencurigakan. Tak mau kecolongan, petugas terus berhenti lalu mendatangi pemuda dimaksud, kemudian memeriksa identitasnya.

Tak berhenti disitu, petugas juga menggeledahnya. Betapa kagetnya, ketika menemukan pisau panjang diselipkan di balik pinggangnya. “Terus kami amankan kemudian dibawa ke Polres Lumajang lalu diserahkan ke petugas Sat Reskrim,” katanya.

Kaur Bin Ops Sat Reskrim, Iptu Sajito mengatakan, pemuda membawa sajam itu sudah diperiksa oleh penyidik mengaku jika pisau yang diselipkan di balik pinggangnya itu untuk jaga diri. Karena perbuatannya melanggar Undang-Undang Darurat No 12 Tahun 1951, maka pemuda tersebut langsung ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

“Tersangka Sajam itu terancam dipidana hukuman penjara maksimal 10 Tahun. Pisau itu sudah diamankan untuk dijadikan BB di Pengadilan saat sidang nanti,” tegas Sajito.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: