Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Petugas dari Satpol PP melakukan penertiba pedagang di Alun-alun
Petugas dari Satpol PP melakukan penertiban pedagang di Alun-Alun
Lumajang, Motim - Selesainya rehab Alun-Alun memang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Lumajang. Setiap hari Alun-Alun tak pernah sepi. Hal ini juga dimanfaatkan banyak pedagang untuk mengais rezeki di sana. Namun agar Alun-Alun tetap terjaga kebersihan dan kenyamanannya, pedagang harus tertib berdagang.

Ada aturan yang harus dipatuhi oleh para pedagang. Misalnya tidak boleh membuka lapak di dalam Alun-Alun. Namun nyatanya, tak sedikit pedagang yang terlihat melanggar hal itu. Masih ditemukan sejumlah pedagang yang membuka lapak di sana.

Untuk itu petugas Satpol PP Lumajang tidak henti-hentinya melakukan penertiban pada pedagang yang sengaja membuka lapak di dalam Alun-Alun. Petugas memberikan pemahaman bagi pedagang agar tidak lagi berjualan di tempat yang dilarang.

Kepala Satpol PP Lumajang, Drs. Basuni mengatakan, dengan dibukanya kembali Alun-Alun disertai dengan banyak fasilitas baru, menjadi daya tarik bagi masyarakat. Hal ini dimanfaatkan para pedagang.

Basuni menegaskan, pedagang yang membuka lapak atau menetap memang dilarang. Tapi jika pedagang asongan masih diizinkan. “Kalau pedagang asongan masih boleh,” ujar Basuni pada Memo Timur. Saat ini tempat paling banyak di dalam Alun-Alun yang digunakan untuk berjualan yakni di area bermain anak atau Play Ground.

Lanjutnya, penertiban ini dilakukan, agar Alun-Alun tetap steril dan terjaga kebersihan. Nyaman juga bagi pengunjung. Untuk pedagang, diharapkan berjualan di tempat yang sudah ditetapkan. Yakni di semua akses jalan menuju Alun-Alun.

“Kita sarankan mereka untuk berjualan di sisi jalan yang sudah ditetapkan,” ungkapnya.

Basuni menambahkan, petugas Satpol PP melakukan patroli di Alun-Alun dari pagi hingga malam. Dari pukul 07.30 WIB hingga 22.00 WIB. “Kita sudah siapkan petugas untuk berjaga di Alun-Alun secara bergantian,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: