Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Pembobol Counter HP Tegal Ciut Ditangkap

Fahju saat diamankan bersama BB curiannya
Fahju saat diamankan bersama BB curiannya
Lumajang, Motim - Pembobol counter HP milik Ali Basuni (32), warga Dusun Karang Tengah, Desa Tegal Ciut, Kecamatan Klakah, berhasil ditangkap oleh unit Reskrim Polsek Klakah dibantu unit Reskrim Polsek Sukodono, pada Sabtu (24/2), sekitar pukul 01.30 WIB.

Pelaku bernama Fahju (nama samaran), warga Dusun Karang Tengah, Desa Tegal Ciut, Kecamatan Klakah, yang tak lain tetangga korban. Dari tangan pelaku petugas turut mengamankan barang bukti berupa 3 buah HP berbagai merk dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Plat Nopol DK 7464 DK.

“Pelaku berikut BB hasil curiannya sudah kami amankan di rumah tahanan Polsek Klakah, guna mempermudah proses hukum selanjutnya,” ucap Kapolsek Klakah, AKP Dodik Suwarno kepada Memo Timur.

Pada Rabu (21/2), Ali Basuni datang ke Polsek Klakah melaporkan apabila counter HP miliknya telah dibobol maling. Sedikitnya ada 7 HP berbagai merk, 60 pack rokok berbagai merk dan uang tunai sebesar 600 ribu yang ada di laci meja dalam counter raib.

Atas dasar laporan korban, unit Reskrim Polsek Klakah terus mendatangi counter HP milik korban kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga mengorek keterangan dari beberapa saksi warga, dilanjutkan dengan proses penyelidikan.

Tiga hari kemudian tepatnya pada Sabtu (24/2), sekitar pukul 00.30 WIB, petugas dari unit Reskrim Polsek Sukodono mendapat informasi dari masyarakat apabila di salah satu counter HP Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, ada seorang pemuda menawarkan 3 buah HP android.

Curiga, petugas Polsek Sukodono terus menghubungi unit Reskrim Polsek Klakah dan tak lama kemudian datang lalu bersama-sama mengamankan Fahju, lengkap dengan BB 3 buah HP berbagai merk yang dibawanya.

Saat diinterogasi, Fahju mengaku apabila 3 buah itu dicuri dari counter HP milik Ali Basuni. Dia juga mengaku 4 HP yang lain sudah dijual pada seseorang di pasar Embong Kembar sebelah terminal MPU. “Ketika ditanya siapa yang membeli 4 HP itu, dia mengaku tidak kenal,” ungkapnya.

Fahju juga mengatakan saat membobol counter milik korban tidak sendirian. Melainkan dibantu seorang temannya bernama Rosit (35), warga Desa Tegal Ciut, Kecamatan Klakah. Pihaknya langsung mencarinya, namun tidak berhasil ditemukan. “Rosit sudah kami tetapkan sebagai DPO Mas,” ungkapnya lagi.

Akibat perbuatannya itu Fahju dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian, dipidana hukuman paling lama 7 Tahun. “Karena pelaku tergolong dibawah umur, kami berkoordinasi dengan pihak BAPAS Malang,” pungkas Kapolsek Klakah.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: