Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Ketiga paslon menunjukkan nomor urut
Ketiga paslon menunjukkan nomor urut
Lumajang, Motim - Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang 2018 sudah dilaksanakan, Selasa (13/2), di Hall Hotel Prima. Dalam pengundian itu, ketiga paslon yang ada, mendapat nomor urut sesuai yang diinginkan.

Ketiga paslon sebelumnya berharap mendapat nomor urut sesuai dengan simbol jari kampanye. Simbol jari masing-masing paslon berbeda jumlahnya. Ada yang satu, dua, dan tiga jari.

Paslon Thoriqul Haq - Indah Amperwati yang menggunakan simbol jempol atau ibu jari, mendapat nomor urut satu. Jempol, diartikan oleh mereka sebagai Lumajang yang hebat dan bermartabat.

Paslon As’at Malik - H. Toriq, mendapat nomor urut dua. Hal ini sesuai dengam simbol jari kampanye yang digunakan keduanya. Yakni dengan menunjukkan ibu jari dan jari telunjuk membentuk huruf L. Simbol jari L digunakan untuk mengungkapkan kata 'Like' dalam kalimat I Like Lumajang.

Sedangkan paslon H. Rofik - Nurul Huda mendapat nomor urut terakhir atau tiga. Nomor ini sesuai juga dengan simbol jari mereka. Yakni tiga jari yang terdiri dari jari kelingking, jari manis, dan jari tengah.

Pengundian nomor urut ini berlangsung dengan aman. Selanjutnya KPU Lumajang akan melakukan koordinasi dengam semua tim pemenangan paslon. Untuk membahas mekanisme kampanye sesuai dengan aturan.

Kampanye akan dimulai pada 15 Februari mendatang. Sebelum itu, para paslon belum diperbolehkan curi start untuk kampanye. “Jadi sejak penetapan paslon pada 12 Februari hingga 14 Februari, masih belum boleh untuk kampanye,” kata Ketua KPU Lumajang, Siti Midawiyah.

Kemudian semua alat peraga kampanye (APK) yang sebelumnya sudah terpasang harus dibersihkan. “APK yang sudah terpasang lebih dulu harus diturunkan. Hal ini akan kita bahas dengan tim pemenangan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: