Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Program ‘Si Gempal’ Lebih Digalakkan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang yang baru, Ir. Paiman
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang yang baru, Ir. Paiman
Lumajang, Motim - Jadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang yang baru, Ir. Paiman langsung tancap gas. Sebagai langkah awal, mantan Kepala Dinas Pertanian itu, akan fokus ke Program Si Gempal (Aksi Gemar Makanan Pokok Lokal). Program ini akan lebih digalakkan di tahun ini.

Ir. Paiman mengatakan, ada banyak target yang telah Ia pasang untuk program ini. Langkah demi langkah untuk mensukseskan program ini di 2018 sudah tersusun. Dari awal tahun sampai akhir 2018 tentunya.

Di awal, untuk mensukseskan program ini tentu harus berangkat dari kalangan internal Dinas Ketahan Pangan dulu. Ia mewajibkan semua rumah domisili karyawan dan karyawati memilki tanaman produktif sumber daya lokal.

“Baik tanam langsung atau polibag, menyesuaikan kondisi,” ujarnya. Pada akhir Februari ini, ditargetkan semua rumah karyawan/ karyawati sudah mengikuti kewajiban tersebut.

Setelah langkah awal terselesaikan, kemudian pada Bulan Maret berlanjut ke Kantor Dinas Ketahanan Pangan. Pihaknya bakal melengkapi tanaman produktif di kantornya yang berada di Jl. Veteran tersebut.

Hal ini kemudian bisa menjadi contoh bagi Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Semua sudah bisa memiliki tanaman produktif di masing-masing kantornya. Bulan April ditargetkan sudah terrealisasi.

“Termasuk semua instansi, perbankan, lembaga sekolah, perhotelan/ penginapan, lingkungan dasa wisma, mitra kerja dan rumah ibadah,” ungkapnya.

Ia juga berharap di bulan April juga logo dari Si Gempal sudah bisa dirilis secara resmi. Paiman juga berharap, sebelum seratus hari kerja dirinya di dinas yang baru, hasil kerja sudah bisa terlihat.

“Semoga tidak harus seratus hari kerja, sudah nampak dan mampu memberikan manfaat,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: