Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Puting Beliung Rusak 12 Rumah di Tekung

Puting Beliung di Desa Tekung
Puting Beliung di Desa Tekung
Lumajang, Motim - Cauca buruk masih belum berhenti melanda Lumajang. Tidak hanya hujan deras, angin puting beliung juga kembali melanda kawasan Lumajang, Jumat (9/2) sore. Tepatnya di Desa Tekung, Kecamatan Tekung.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporkan, angin puting beliung yang terjadi, merusak 12 rumah warga. Dengan tingkat kerusakan tiap rumah yang berbeda-beda.

“Ada yang rusak ringan, sedang, dan cukup parah,” kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik, Wawan Hadi, SH pada Memo Timur. Rata-rata bagian yang rusak adalah atap rumah.

Puting beliung menumbangkan pohon yang berada di pemukiman warga. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sementara untuk kerugian materi, masih belum bisa diperkirakan.

Pihak BPBD Lumajang masih melakukan asesmen di lokasi. “Untuk perkiraan masih belum bisa kami sampaikan. Karena tingkat kerusakan tiap rumah berbeda,” kata Wawan.

Petugas dari BPBD Lumajang dengan dibantu pihak terkait lainnya dan warga secepat mungkin berada di lokasi kejadian. Mereka langsung melakukan evakuasi. Pohon yang tumbang segera dipotong.

Wawan menambahkan, potensi bencana alam seperti angin puting beliung, longsor, dan banjir memang terus diwaspadai melanda Lumajang. Pasalnya cuaca buruk masih akan terjadi akhir-akhir ini.

Untuk itu, Ia menghimbau kepada warga agar terus siaga dan waspada. Terutama saat terjadi hujan deras. Jika ada sesuatu hal buruk terjadi, bisa melapor segera ke BPBD agar bisa dilakukan penanganan secara cepat dan tepat. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: