Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Resmi! 3 Paslon Bertarung di Pilkada Lumajang

Ketua KPU Lumajang memberikan surat penetapan kepada salahtu pihak paslon
Ketua KPU Lumajang memberikan surat penetapan kepada salah satu pihak paslon
Lumajang, Motim - Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang di 2018 sudah ditetapkan secara resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Lumajang menetapkan ada 3 paslon dalam Pilkada mendatang.

Dari hasil rapat pleno KPU Lumajang, ketiganya sudah memenuhi persyaratan untuk bertarung di Pilkada. Ketiga paslon yakni As’at Malik-Thoriq Alkatiri, Rofik-Nurul Huda, dan Thoriqul Haq-Indah Amperawati.

Dalam penetapan ini tidak dihadiri oleh para paslon. Namun cukup dari partai pengusung dan juga tim pemenangan dari masing-masing calon. Surat penetapan diberikan kepada perwakilan partai pengusung atau tim sukses.

Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah menjelaskan, ketiga paslon tersebut sudah melewati semua tahapan sejak awal. Semua prosedur dan persyaratan yang ada dipenuhi semua. Dan berhak menuju ke tahapan selanjutnya.

“Artinya, ketiganya sudah lolos dan secara resmi kami tetapkan sebagai paslon,” katanya usai Rapat Pleno Terbuka di Gedung Guru Lumajang, Senin (12/2) pagi.

Tahapan selanjutnya yakni pengundian nomor urut paslon. Pengundian akan dilaksanakan di Hotel Prima, Selasa (13/2) pagi. Dalam pengundian nomor urut, kata Mudawiyah, pengamanan akan lebih diperketat.

Seperti diketahui, dalam pengundian nomor urut tersebut semua paslon dipastikan akan hadir langsung. Serta akan diikuti massa pendukung ketiganya. Namun untuk bisa masuk ke tempat pengundian, KPU sudah membatasi orang yang bisa masuk.

“Utamanya yang kami undang dari tim sukses dan partai pengusung. Serta pihak terkait Pilkada mendatang,” katanya. Sementara untuk massa pendukung tidak diperbolehkan masuk. Dan harus menunggu di luar saja.

“Demi keamanan tentunya, dan massa harus menunggu di luar,” ucapnya. Tim keamanan dari pihak kepolisian dan TNI juga disiagakan di lokasi. Untuk menjaga ketertiban dan kemanan selama kegiatan berlangsung. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: