Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang Siti Mudawiyah
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Siti Mudawiyah

Lumajang, Motim - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang, Siti Mudawiyah menyampaikan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lumajang anggaran yang digelontorkan untuk KPU mencapai Rp 34 Miliar.

Ia menjelaskan, anggaran ini merupakan dana hibah dari Pemkab Lumajang yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lumajang. Untuk tahapan pencairan, memang dilakukan secara bertahap.

Siti Mudawiyah menegaskan, anggaran untuk operasional KPU, memang dari APBD Lumajang saja. Dari pusat secara langsung masih belum ada. Karena sesuai petunjuk dari pusat APBD juga tersinkron denga APBN.

Dari dana ini, sebagian bakal digunakan untuk menyediakan alat peraga kampanye (APK) bagi pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati. KPU akan menyediakan APK tersebut dalam jumlah terbatas.

“Untuk anggarannya pengadaan APK mencapai berapa kami belum bisa memperkirakan,” kata dia.

Kemudian, untuk pembuatan APK ini, kemungkinan ada keterlambatan sejak tahapan kampanye. Karena ada anggaran yang masih belum dicairkan oleh Pemkab Lumajang. Siti Mudawiyah berharap, agar Pemkab bisa mempercepat proses pencairan ini.

“Mohon untuk Pemkab bisa memfasilitasi pencairan agar bisa cepat,” jelasnya.

Anggaran Pilkada sebanyak itu, katanya, bukan hanya untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Namun juga untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: