Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Bupati Lumajang dan pengahrgaan SAKIP
Bupati Lumajang dan pengahrgaan SAKIP
Lumajang, Motim - Satu lagi prestasi Pemerintah Kabupaten Lumajang di awal tahun 2018 di bawah kepemimpinan Bupati, Drs. H. As’at Malik, M. Ag. Kali ini, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Lumajang menilai makin baik. Ada kenaikan predikat dari tahun sebelumnya.

Sebelumnya Lumajang hanya mendapat predikat ‘CC’ dengan nilai 53,66 dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI. Dari evaluasi di 2017, kali ini ada kenaikan menjadi predikat “B” dengan nilai 60,55.

Dengan torehan ini, Lumajang berhak meraih anugerah penghargan dari Menteri PAN-RB DR. H. Asman Abnur, S.E., M.Si. Penghargaan itu diterima oleh Kepala Bappeda Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko, pada acara Penyerahan Hasil Evaluasi AKIP Provinsi/ Kabupaten/ Kota Wilayah II di Nusa Dua, Bali, Rabu (31/1).

Mengenai penghargaan ini, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lumajang, Drs. Aziz Fachrurrozi, MM menyampaikan, naiknya predikat tidak lepas dari peran besar dan keterlibatan langsung bupati.

“Beliau yang memberikan semangat kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dikoordinir Bappeda,” kata Aziz, Minggu (4/2).

Naiknya predikat juga atas kerja keras seluruh elemen, utamanya seluruh OPD di lingkup Pemkab Lumajang. Dengan diraih penghargaan, ini artinya, dalam menata manajemen pemerintahan menunjukkan grafik yang lebih baik, efektif, dan efisien.

Bupati sendiri, kata Aziz, mengaku bangga dan mengapresiasi keberhasilan tersebut. Ia menegaskan, hal ini didapat atas keseriusan dalam proses penyusunan LAKIP 2017, mulai awal hingga tahapan evaluasi sehingga predikat SAKIP Lumajang bisa naik menjadi “B”.

Hasil evaluasi dari PAN-RB, untuk wilayah II ada satu Pemerintah Kabupaten dan satu Pemerintah Provinsi yang berpredikat A. Sedangkan yang mendapat Predikat BB ada 17 Pemprov dan Kabupaten/Kota.

Wilayah ini meliputi Pemprov dan Kabupaten/Kota di Bali, Kalimantan, Lampung, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur. Di Wilayah ini juga terdapat 52 Kabupaten/Kota dengan predikat B.

“Di wilayah ini, tidak ada lagi yang berpredikat D. Namun masih terdapat Kabupaten/Kota dengan predikat CC dan 35 Kabupaten/Kota dengan predikat C,” ujar Aziz. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: