Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Longsor di Kecamatan Ranuyoso
Longsor di Kecamatan Ranuyoso
Lumajang, Motim - Bencana longsor kembali terjadi di Lumajang. Kali ini, longsor menerjang kawasan Lumajang utara. Tepatnya di Desa Panawungan, Kecamatan Ranuyoso. Longsor terjadi pukul 3 pagi, Senin (12/2).

Laporan dari BPBD Lumajang, hujan deras semalaman yang mengguyur kawasan tersebut, membuat tebing setinggi 12 meter dan lebar 8 meter mengalami longsor. Material longsoran menutupi akses jalan.

Seperti diketahui, akses jalan yang ada merupakan penghubung dua desa. Yakni Desa Panawungan dan Desa Meninjo. Akibatnya jalan penghubung dua desa ini sempat terputus dan tidak bisa dilalui.

Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD Lumajang, M. Wawan Hadi S, SH, M.Sc melaporkan, untuk mengatasi hal ini, pihaknya kemudian langsung terjun ke lokasi. Untuk melakukan asesmen dan evakuasi.

Dengan melakukan koordinasi bersama perangkat desa, babinsa, kades, dan warga setempat, kerjabakti untuk menyingkirkan material longsor. Pembersihan mulai dilakukan pukul 6 hingga 9 pagi.

“Karena jalan masih licin, sehingga dibutuhkan penyemprotan ke sisa akses jalan yang masih ada lumpur,” kata dia.

Usai material dibersihkan, dan jalan dirasa aman, warga kemudian sudah diperbolehkan melintas di jalan tersebut. “Tidak ada korban jiwa dan kerugian material dalam kejadian ini,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: