Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Deklarasi Kampanye Damai
Deklarasi Kampanye Damai
Lumajang, Motim - Tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang berjanji akan menggelar kampanye dengan damai. Janji mereka ini sudah dinyatakan dalam Deklarasi Kampanye Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Lumajang di Halaman Parkir Stadion Semeru, Minggu (18/2).

Ketiga paslon telah membacakan ikrar serta tanda tangan siap menang dan siap kalah. Serta melaksanakan kampanye damai hingga akhir pelaksanaan dan penetapan. Penandatanganan ini disaksikan juga oleh KPU dan Paswaslu, Polres Lumajang beserta para Ketua dan Sekretaris masing-masing tim sukses para pasangan calon.

Ketua KPU Lumajang, Siti Mudawiyah SE, dalam kesempatan ini berharap agar seluruh proses kampanye sampai hari pencoblosan pada 27 Juni mendatang, berlangsung aman dan tertib. “Kita akan berusaha menyelenggarakan seluruh proses ini dengan baik dan netral,” katanya.

Sesudah itu masing-masing paslon dan tim sukses diperbolehkan menggelar konvoi pada rute yang telah ditentukan. Namun jumlah peserta yang hadir dalam deklarasi dan pawai dibatasi. Jumlah mobil yang dibawa tidak lebih dari 10 unit.

Keterbatasan jumlah peserta dan kendaraan untuk konvoi ini sudah disepakati oleh semua pihak paslon. Tujuannya agar pawai yang digelar juga bisa berjalan lancar dan tanpa mengganggu masyarakat atau pengendara lainnya.

“Ini hasil kesepakatan dengan tim kampanye masing-masing paslon yang sama-sama menginginkan acara ini berlangsung dalam jumlah yang terbatas,” kata M. Ridhol Mujib, salah satu Komisioner KPU Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: