Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Bupati  Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag saat Tilik Desa
Bupati  Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag saat Tilik Desa
Lumajang, Motim - Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono kali ini menjadi tujuan Kegiatan Tilik Desa, Rabu (7/2). Ada banyak pelayanan dari Pemerintah Kabupaten Lumajang yang bisa langsung dinikmati oleh masyarakat setempat.

Pada Tilik Desa pertama di awal tahun ini, sejumlah pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diberikan secara gratis. Seperti pelayanan kesehatan, donor darah, dan pengurusan izin.

Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M.Ag juga berkesempatan melakukan dialog dengan warga. Desa Kebonagung yang memiliki potensi besar di bidang pertanian dan industri kecil harus bisa dikembangkan. Indutri batu bata di Kebonagung adalah potensi besar jika bisa dikelolah dengan baik.

Bupati menegaskan, Pemkab Lumajang mendukung semua potensi tersebut. Untuk itu aspirasi dari masyarakat harus bisa terserap penuh untuk pembangunan Lumajang. Salah satunya melalui kegiatan Tilik Desa ini.

“Pemerintah Kabupaten Lumajang membutuhkan aspirasi yang membangun dari masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, potensi yang dimiliki Lumajang begitu luar biasa. Untuk memaksimalkannya harus dilakukan dengan guyub rukun. Harus ada sinergitas dengan semuanya agar pembangunan bisa maksimal.

“Banyak hal yang dapat kita rajut kembali, meskipun kita berbeda harus tetap rukun, menjalin sinergitas antara Legislatif dan Eksekutif, Lumajang ini butuh orang-orang luar biasa, Pemerintah Daerah juga butuh aspirasi, masukan-masukan yang membangun dari masyarakat,” ujar Bupati.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, H. Agus Wicaksono, S.Sos menyampaikan bahwa komunikasi ini penting dalam rangka menyerap segala aspirasi dari masyarakat, termasuk masukan-masukan kepada Pemerintah Daerah.

Ia menegaskan, dalam pengelolahan dana yang besar untuk pembangunan, misalnya, harus bisa dikelolah dengan baik. Caranya dengan melibatkan masyarakat. Agar ada keterbukaan atau transparan.

“Seperti halnya Dana Desa, didukung partisipasi masyarakat saya yakin Indonesia Hebat bukan hanya sekedar impian,” ucapnya.

Lanjutnya, masyarakat harus aktif untuk menyampaikan aspirasi pada pemerintah. Kekurangan Pemerintah Daerah harus disampaikan untuk menjadikan pemerintahan yang baik.

“Kemitraan Legislatif dan Eksekutif harus dibangun sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga visi misi pemerintah bisa berjalan dengan baik,” ujarnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: