Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

pencuri bebek saat diserahkan ke Polsek Candipuro
Pencuri bebek saat diserahkan ke Polsek Candipuro
Lumajang, Motim - Specialis pencuri bebek yang cukup meresahkan masyarakat, akhirnya berhasil ditangkap oleh warga, kemudian diserahkan ke Polsek Candipuro untuk diproses hukum. Pencuri itu adalah Samsul Hadi (48), warga Dusun Ringin Cilik, Desa Pulo, Kecamatan Tempeh.

“Setelah ditangkap, pelaku ini diarak ke kantor Desa Kloposawit, lalu diserahkan ke Polsek Candipuro. Pelaku juga sempat dihakimi oleh warga yang kesal Mas,” tutur Ahmad Asyarai, warga setempat.

Awal kejadian bermula saat peternak bebek bernama Saiful (28), warga Dusun Pancut, Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, sering mengeluh kepada warga, jika bebeknya sering hilang dari dalam kandangnya. Korban menduga bebeknya hilang karena ada yang mencurinya.

Mendengar keluhan korban, warga kompak melakukan pamantauan di sekitar kandang bebek korban yang terletak di lokasi Tanggul yang tak jauh dari rumahnya. Namun, hingga berhari-hari tak berhasil mengungkap siapa orang yang selalu menyatroni kandang bebek korban.

Meski demikian, warga tak berputus asa, terus melakukan pemantauan. Dasar lagi mujur, Jum’at (16/2), sekitar pukul 05.00 WIB, tiba-tiba datang 2 orang tak dikenal mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol F 3561 PY.

Setelah menaruh sepeda motornya di sebelah kandang bebek, kedua OTD itu terus masuk ke dalam kandang bebek milik korban dan mengambil bebek, kemudian dimasukkan ke dalam glangsi. “Saat kedua pelaku membopong hasil curiannya ke atas sepeda motornya, langsung disergapnya,” terangnya.

Samsul Hadi berhasil diamankan oleh warga lengkap bersama barang bukti berupa 1 buah glangsi berisi 42 ekor bebek, 1 unit sepeda motor milik pelaku dan 1 buah linggis. Sedang teman pelaku bernama Kiki berhasil kabur.

Khawatir terjadi main hakim sendiri, apalagi warga terus berdatangan, dirinya terus menghubungi Polsek Candipuro. “Tak lama kemudian petugas datang, pelaku bersama BB langsung kami serahkan berikut semua BB, berharap agar diproses hukum. Biar kapok dan jera,” harap Asyarai.

Kapolsek Candipuro, Iptu Bambang S membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menerima penyerahan pelaku pencurian bebek lengkap dengan BB kejahatannya. Kasusnya sudah diproses oleh unit Reskrim dan pelaku sudah ditahan.

“Atas kelakuannya itu, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dipidana hukuman penjara paling lama 7 Tahun,” tegas Kapolsek Candipuro.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: