Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » 4 Orang Hanyut, 2 Meninggal Dunia

petugas gabungan dibantu warga saat mengevakuasi mayat korban
Petugas gabungan dibantu warga saat mengevakuasi mayat korban
Lumajang, Motim - Empat warga Dusun Talsewu, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, hanyut terbawa arus sungai Pangolemas Pancer Desa Wotgalih. Dua orang ditemukan selamat meski kondisinya lemas dan 2 orang lagi ditemukan sudah meninggal dunia.

Dua orang yang ditemukan selamat itu bernama Timo dan Sumiati, keduanya ditemukan warga terkapar di tepi sungai sekitar pukul 06.30 WIB. Sedang dua orang lagi bernama Sani dan Siti ditemukan sudah meninggal dunia sekitar pukul 08.00 WIB.

“Kejadiannya Kamis (15/3), pagi sekitar pukul 06.00 WIB,” ucap Kabid Pencegahan kesiapsiagaan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, M. Wawan Hadi Siswoyo kepada media.

Lanjut Wawan, pagi sekitar pukul 05.30 WIB, keempat korban berangkat dari rumahnya menuju pancer hendak mencari Eceng Gondok. Saat menyeberang sungai Pangolemas Pancer, tiba-tiba arus sungai mendadak deras.

Kempat korban sempat hanyut terbawa arus sungai. Beberapa meter kemudian korban bernama Timo berhasil menepi sambil menarik korban bernama Sumiati. Sedang Dua korban bernama Sani dan Siti amblas dibawa arus sungai.

“Jadi, yang menemukan korban Timo dan Sumiati ya warga setempat. Kejadian ini oleh warga langsung dilaporkan ke Kepala Desa setempat dilanjutkan ke BPBD,” ujarnya.

Atas laporan itu, BPBD menerjunkan beberapa personil ke lokasi untuk membantu melakukan pencarian terhadap 2 korban yang hanyut terbawa arus sungai. Sekitar pukul 08.00 WIB, korban Sani dan Siti berhasil ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kedua mayat korban tersebut terus dibawa pulang oleh keluarganya untuk dimakamkan. Keluarga korban menolak mayat korban dioutopsi. “Pencarian korban kami melibatkan personil Polri juga TNI serta warga Mas,” tegas Wawan.

Sementara itu Kapolsek Yosowilangun, Iptu Suhari, S.Pd belum berhasil dikonfirmasi oleh Memo Timur terkait 4 warga Dusun Talsewu Desa Wotgalih yang hanyut terbawa arus sungai Pangolemas Pancer Desa Wotgalih tersebut.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: