Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Ada 3 Super Prioritas Pembangunan Tahun Depan

Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD)
Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD)
Lumajang, Motim - Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali digelar. Hal ini untuk mesinkronkan program yang akan dilaksanakan pada tahun depan. Kepala OPD dan Camat harus mampu mensinkronkan semua program dari bawah.

“Semua usulan program harus dilaksanakan secara maksimal, semua harus fokus pada program yang memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat Lumajang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lumajang, dr. Buntaran saat membuka acara tersebut di lantai 3 Kantor Pemkab Lumajang, Senin (5/3).

Buntaran juga memaparkan kondisi riil Lumajang saat ini. Mulai dari pertumbuhan ekonomi sampai segala pontensi yang harus dikembangkan. Sehingga diharapkan para Kepala OPD dan Camat mampu memberikan usulan program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Tahun depan, tema pembangunan yang diusung adalah percepatan kesejahteraan melalui peningkatan layanan pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi. Kemudian fokus pembangunan pada tahun 2019 diarahkan pada 9 sektor pembangunan dengan super prioritas pembangunan, yakni pada sektor pendidikan, kesehatan dan daya saing daerah.

Ketiga sektor itu lebih diprioritaskan karena sesuai dengan indikator yang ada. “Indikator utama tahun 2019 yang ditargetkan antara lain yaitu Indeks Pendidikan sebesar 56.65, Indeks Kesehatan sebesar 7.80, dan Pertumbuhan Ekonomi sebesar 5.48,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko berharap, kegiatan tersebut dapat dimaksimalkan oleh semua Kepala OPD dan Camat. “Saya berharap forum ini betul-betul bisa dioptimalkan oleh temen-temen OPD, sehingga teknokratif dan partisipasif bisa sejalan dengan hasil maksimal,” ungkapnya.

Lanjutnya, sesuai dengan arahan KPK beberapa waktu yang lalu, Pemkab Lumajang diharapkan untuk segera mengintegrasikan seluruh sistem aplikasi yang ada. Hal tersebut sudah dilaksanakan.

Sampai saat ini, seluruh sistem di Pemkab Lumajang sudah sesuai dengan arahan. “Seluruh sistem sudah sesuai dengan arahan yang ada, dan sudah lebih terbuka, sejak tahun ini proses usulan sudah bisa dimonitor sampai mana prosesnya,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: