Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Aniaya Tetangga, Rizky Masuk Penjara

Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso
Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso
Lumajang, Motim - Rizky Hermansyah (32), warga Dusun Sarirejo, Desa Kebonsari, Kecamatan Sumbersuko, terpaksa berurusan dengan unit Reserse Kriminal Polsek Sumbersuko, setelah menganiaya tetangganya menggunakan kayu sengon albasia.

Akibat kebrutalan pelaku, Suwito (48), yang tak lain tetangga pelaku mengalami luka robek pada bagian dahi dan kepala bagian belakang serta luka memar pada pipi juga salah satu pahanya. Kini korban masih menjalani rawat inap di Puskesmas Sumbersuko.

Kapolsek Sumbersuko, AKP Edi Santoso kepada Memo Timur menyampaikan, penganiayaan yang menimpa korban terjadi pada Minggu (25/3), sekitar pukul 01.15 WIB, saat korban duduk di kursi terasnya bersama Suladi.

Entah apa yang membuat pelaku marah, saat korban bersama Suladi asik ngobrol, tiba-tiba pelaku datang sambil memegang sebatang kayu. Tanpa berkata apapun, pelaku langsung memukuli korban hingga babak belur.

Usai memukul korban, pelaku terus pergi meninggalkan korban begitu saja. Tak terima atas perilaku pelaku, dalam kondisi kesakitan korban terus mendatangi Polsek Sumbersuko untuk melaporkan nasib yang menimpanya itu. “Korban minta kasus yang menimpanya untuk diproses hukum,” katanya.

Atas laporan itulah, Polsek Sumbersuko langsung mencari keberadaan pelaku dan berhasil diamankan di rumahnya satu jam setelah kejadian, lengkap dengan barang bukti berupa sebatang kayu yang digunakan memukul korban.

Untuk keperluan penyidikan, pelaku berikut BB terus dikeler petugas menuju ke Polsek Sumbersuko. Di hadapan petugas, pelaku nekat memukul korban karena tersinggung. Saat dirinya lewat depan rumah korban di tertawain. “Kata korban dirinya bersama Suladi tertawa pagi itu bukan ngeledek pelaku,” ungkapnya.

Usai menjalani proses pemeriksaan penyidik, pelaku yang terbukti bersalah melakukan penganiayaan oleh penyidik terus dijebloskan ke rumah tahanan Polsek Sumbersuko guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Perbuatan pelaku dijerat pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penganiayaan dipidana hukuman penjara maksimal 4 Tahun,” pungkas Edi Santoso.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: