Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Para pejabat melakukan pembayaran PBB-P2 saat Peluncuran Gerakan Lunas dan Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran
Para pejabat melakukan pembayaran PBB-P2 saat Peluncuran Gerakan Lunas dan Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran
Lumajang, Motim - Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk taat pajak. Untuk itu, seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang diperintahkan untuk membayar pajak tepat waktu.

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Lumajang, Rachmaniah, SH, MM., sudah mengingatkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Agar memerintahkan seluruh ASN untuk melakukan pembayaran pajak tanpa harus menunggu batas akhir pelunasan.

Utamanya untuk melaksanakan penyetoran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Apalagi telah diluncurkan Gerakan Lunas dan Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran PBB-P2 Tahun 2018 beberapa waktu lalu.

“Hal tersebut harus sudah ditindaklanjuti oleh para pejabat,” katanya saat menjadi Inspektur Upacara di Halaman Kantor Bupati Lumajang, Senin (26/3).

Ia juga menghimbau, agar tidak menitipkan penyetoran pajak kepada pemungut yang ada di desa maupun kelurahan. Hal tersebut dimaksudkan sebagai langkah awal untuk implementasi transaksi non tunai.

“Untuk itu menyikapi langkah awal sistem non tunai memulai pembelajaran melakukan penyetoran melalui Bank Jatim setempat,” terangnya.

Bahkan, sebagai bentuk transparansi terhadap pajak yang sudah disetorkan, BPRD sudah menyediakan layanan online. Bisa diakses melalui website bprd.lumajangkab.go.id sehingga status pembayaran yang sudah dilakukan dapat dilihat di situ.

“Semoga untuk memaksimalkan pendapatan pajak daerah dapat didukung sepenuhnya oleh para pejabat,” kata kepala OPD yang akan memasuki masa pensiun pada awal bulan ini. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: