Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Atlit panahan dari Lumajang saat bertanding di Kejuda Jatim
Atlit panahan dari Lumajang saat bertanding di Kejuda Jatim
Lumajang, Motim - Atlit panahan perwakilan dari Lumajang mampu menunjukkan kualitasnya di tingkat provinsi. Dalam Kejuaraan Daerah Panahan Jawa Timur Kelompok Umur di Surabaya, Kontingen Lumajang berhasil menyabet sejumlah medali.

Informasi dari Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Lumajang, kejuaraan yang digelar pada 17-18 Maret lalu, ada empat medali yang berhasil didapat. Diantaranya satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Medali emas diraih pada nomer divisi compund tingkat SD atas nama Anis Mahfudzoh dari Dzunnurain Archery. Dua perak diraih oleh masing-masing yakni di nomer compound tingkat SD atas nama Rayana Hanindra (Dzunnurain Archery) dan divisi standar bow tingkat SMA atas nama Wahyu Hardika Triatmaja (Satria Pandita Archery).

Sementara satu perunggu diraih di nomer beregu standard bow tingkat SD atas nama Muhammad Ramdhani Fathnanda (Satria Pandita Archery), Mohammad Fariel Rafi Hermawan (Dzunnurain Archery), Julio Rahmadhani (Dzunnurain Archery) dan Tufail (Dzunnurain Archery).

“Ada empat divisi yang dipertandingkan yakni divisi paralon, standard bow, compound dan recurve,” kata Ketua Perpani Lumajang Vendix MTL, Senin (19/3).

Untuk jenjang kelompok umur yang dilombakan adalah kelompok umur SD, SMP dan SMA. Ratusan atlit dari sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Timur mengikuti kejuaraan panahan itu.

Kegiatan cabang olahraga panahan di Kabupaten Lumajang sendiri sudah mulai booming sejak dua atau tiga tahun terakhir ini. Muncul sejumlah klub panahan di Kabupaten Lumajang diantaranya Dzunnurain Archery, Satria Pandhita Archery, Ar Rahmah Archery, X Wungu Archery.

“Serta kegiatan panahan yang digelar secara mandiri di sekolah-sekolah,” lanjut Vendix.

Mereka melakukan pembinaan secara intensif terhadap atlit-atlitnya. Perpani Lumajang yang baru terbentuk menjadi wadah komunitas-komunitas panahan. “Untuk mengembangkan dan memajukan cabang olahraga panahan di Lumajang,” terangnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: