Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kawasan Puncak B29
Kawasan Puncak B29
Lumajang, Motim - Kawasan Wisata Puncak B29 kembali menjadi lokasi Jambore Penyuluh Agama se-Jawa Timur. Jambore digelar di kawasan ini, dengan alasan sekaligus untuk lebih mengenalkan potensi wisata yang berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro itu.

Pembina Penyuluh Wilayah Jatim, Dr. Awe Evendi, M.Ag, kegiatan ini bakal digelar dalam waktu dekat. Diperkirakan hampir 400 penyuluh fungsional se-Jawa Timur yang akan mengikuti jambore di kawasan wisata yang dijuluki negeri di atas awan.

Rencana ini juga sudah Ia sampaikan pada pihak Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memberikan fasilitas dalam kegitan positif tersebut. Pihaknya sudah melakukan audensi dengan Pelaksana Tugas Bupati Lumajang, dr. Buntaran pada waktu lalu.

Evendi juga sudah menyerahkan laporan kegiatan jambore pada tahun sebelumnya yang sukses terlaksana. Melalui kegiatan ini, Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat bersama.

“Bahwa membina umat merupakan tanggungjawab bersama serta mensinergikan kegiatan dakwah dan hasilnya mampu membangun jiwa korsa di antara para penyuluh,” ucapnya.

Plt Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes sendiri merespon positif rencana tersebut. Karena rencana Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam (Pokjaluh) Provinsi Jawa Timur juga dalam rangka silaturahmi.

Buntaran mengungkapkan, Jambore Penyuluh Agama di Argosari membawa dampak positif. Diantaranya mengenalkan objek wisata B29. “Manfaat kegiatan itu kembalinya ke kita lebih besar, karena dengan kegiatan tersebut secara tidak langsung mempromosikan wisata B29,” ungkapnya.

Sehingga Pemkab Lumajang memberikan fasilitas untuk mensukseskan kegiatan. Buntaran menyatakan, selain di Kawasan Puncak B29, Ia juga berharap ada kegiatan serupa yang digelar di tempat wisata lain di Lumajang.

“Banyak potensi Kabupaten Lumajang yang harus dipromosikan, seperti halnya B29.,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: