Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Baznas Lumajang akan Distribusikan Zakat dari Pusat

Wakil Ketua Baznas Lumajang Bidang Pendistribusian, H. Sawardi, SH, M.Hum
Wakil Ketua Baznas Lumajang Bidang Pendistribusian, H. Sawardi, SH, M.Hum
Lumajang, Motim - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang melakukan kolaborasi dengan Baznas Pusat. Sehingga akan banyak dana zakat, infaq, dan sodakoh dari pusat yang bisa didistribusikan di Lumajang.

Pendistribusian zakat dari pusat ini dilakukan dengan cara maping program yang relevan antara pusat dan Lumajang. Dengan begitu, program yang dimiliki oleh pusat bisa dinikmati oleh warga Lumajang yang membutuhkan.

Wakil Ketua Baznas Lumajang Bidang Pendistribusian, H. Sawardi, SH, M.Hum menyatakan, salah satu program yang ditarget untuk lebih optimal adalah Lumajang Cerdas. Yakni program pendistribusian zakat untuk kemajuan pendidikan di Lumajang.

Jumlah penerima beasiswa bagi mahasiswa dari Lumajang akan ditambah. Selama ini, Baznas hanya mendistribusikan beasiswa bagi 10 mahasiswa tiap tahunnya. Tahun ini, ditarget akan meningkat dengan memanfaatkan program dari pusat.

“Kita akan bantu secara optimal untuk biaya kuliah dari keluarga kaum duafa,” kata dia.

Baznas telah mengusung bidang program SKSS (Satu Keluarga Satu Sarjana). Hal ini, berguna, agar keluarga yang kurang mampu, juga memiliki hak untuk sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Akan kita tingkatkan menjadi lebih banyak,” ujarnya.

Pendistribusian zakat dari pusat memang salah satu inovasi yang dilakukan oleh Baznas Lumajang. Ada banyak inovasi di tahun ini, untuk memaksimalkan peran Baznas sebagai lembaga yang dipercaya untuk menyalurkan infaq, sodakoh, dan zakat.

“Tahun ini kita sepakat sebagai tahun kebangkitan zakat. Sehingga Baznas akan melakukan inovasi-inovasi yang menggairahkan zakat, sodakoh, dan infak di Lumajang,” pungkasnya. (cho/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: