Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kasat Reskrim AKP Roy Aquary P saat dikonfirmasi
Kasat Reskrim AKP Roy Aquary P saat dikonfirmasi
Lumajang, Motim - Setelah buron 3 tahun lebih, akhirnya Tim Reserse Mobile (Resmob) Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang berhasil menangkap seorang pelaku pembunuhan terhadap Agus Sutikno (33), warga Dusun Biting, Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono dan Misdiono (32), warga Desa Dawuhan Lor, Kecamatan yang sama.

Pelakunya bernama Moh. Sora bin Nur Hasan (30), warga Dusun Klobuk Kulon, Desa Cobanjoyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Pelaku ditangkap Tim Resmob, Minggu (4/3), sekitar pukul 08.00 WIB di jalan Alun-Alun Timur Lumajang.

Kedua korban meninggal dunia di tempat yang berbeda. Agus Sutikno meninggal dunia mengambang di sungai Bondoyudo sebelah rumahnya. Sedang Misdiono meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang.

“Dalam kasus pembunuhan ini kata Sora ada 3 orang yang terlibat, diantaranya NN, PY keduanya warga Lumajang. 1 orang lagi identitasnya belum diketahui. Kata Sora itu teman NN Mas,” ucap Kasat Reskrim, AKP Roy Aquary Prawirosastro, SH kepada Memo Timur, Senin (5/3), di kantornya.

Menurut keterangan Sora, beberapa jam sebelum peristiwa berdarah itu terjadi, dirinya didatangi oleh NN bersama PY dan 1 teman NN menyampaikan jika istrinya yang berinisial NJ selingkuh dengan Agus Sutikno. Yang mengenalkan keduanya kata NN adalah Misdiono.

Usai menyampaikan hal itu, NN bersama PY dan seorang teman NN tersebut mengajak ke rumah Agus Sutikno untuk melakukan perhitungan. Tanpa pikir panjang kata Sora, terus ikut menuju ke rumah Agus di Dusun Biting, Desa Kuterenon.

Di sana bertemu dengan Agus Sutikno dan kebetulan Misdiono juga berada di sana. Tak lama kemudian NN bersama Agus Sutikno dan Misdiono terlibat cekcok mulut hingga berakhir dengan peristiwa berdarah yang menyebabkan Agus Sutikno dan Misdiono meninggal dunia dengan kondisi luka bacok pada sekujur tubuhnya. “Peristiwa itu terjadi pada hari Jum’at (30/1/2015), sekitar pukul 12.00 WIB,” ungkapnya.

Lanjut Kasat Reskrim, pelaku bernama Sora bin Nur Hasan ini ditangkap oleh petugas gabungan Tim Resmob Sat Reskrim bersama Sat Resnarkoba, awalnya karena diduga sebagai pengguna sekaligus pengedar Narkotika jenis sabu-sabu.

Namun, saat diinterogasi oleh penyidik, Sora ini tidak hanya mengakui soal perbuatannya terkait dengan Narkotika saja. Akan tetapi, dia juga mengaku pernah terlibat melakukan pembunuhan terhadap Agus Sutikno dan Misdiono. “Kasus ini terus kami dalami hingga terungkap 3 pelaku lain itu,” ungkapnya lagi.

Akibat perbuatannya itu Sora langsung diamankan di rumah tahanan Polres Lumajang dengan dijerat pasal 340 KUHP dan pasal 338 KUHP juncto pasal 55 KUHP dipidana hukuman penjara maksimal 20 Tahun.

“Tim Resmob masih memburu NN, PY juga teman NN tersebut. Barang Bukti yang diamankan penyidik berupa 1 buah celurit dan 1 buah jaket warna hijau milik Sora,” pungkas Kasat Reskrim.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: