Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Foto Musdes PAW Desa Selok Awar-Awar
Foto Musdes PAW Desa Selok Awar-Awar
Lumajang, Motim - Kursi jabatan Kepala Desa (Kades) Selok Awar-Awar, Kecamatan Pasirian, cukup lama kosong. Agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan maksimal, pemerintah Desa Selok Awar-Awar menggelar Musyawaroh Desa (Musdes) dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW).

Musdes dilaksanakan pada Rabu (21/3), bertempat di Balai Desa, dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Kebangsaan dan Politik, Camat bersama jajaran Muspika Kecamatan Pasirian, Pj Kepala Desa Selok Awar-Awar, ketua BPD juga anggota, RT/RW, ketua LKMD dan anggota, ketua PKK bersama anggota juga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Desa Selok Awar-Awar memiliki hak pilih sebanyak 106 suara. Dalam PAW tersebut diikuti oleh tiga Calon Kepala Desa (Cakades), diantaranya Sudiyah dengan nomor urut 1, Eko Prasetyo nomor urut 2 dan Rachmad dengan nomor urut 3.

“Musdes dalam rangka PAW itu dipimpin oleh ketua BPD Mas,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika pemerintah Kabupaten Lumajang, Dony Fimbriyanto Yantri, S.Sos kepada Memo Timur.

Lanjut Kadis Infokom, Pemilihan Kepala desa Antar Waktu dilakukan untuk memilih Kepala Desa guna melanjutkan sisa jabatan Kepala Desa, terhitung mulai 2018 sampai dengan 2019 mendatang. PAW sendiri dilakukan bertujuan agar pelayanan kepada masyarat tetap berjalan maksimal.

Setelah dilakukan pembacaan tata tertib oleh ketua panitia PAW, dilanjutkan penandatanganan berita acara PAW lalu dilakukan pengambilan nomor urut. Pada pukul 09.05 WIB, pemungutan suara dilakukan dan selesai pada pukul 09.55 WIB.

Pada pukul 10.15 WIB, panitia PAW melakukan penghitungan perolehan suara. Dari 106 hak pilih diketahui jumlah pemilih hadir 105 suara, jumlah pemilih tidak hadir 1 suara, suara sah sebanyak 102 suara, jumlah suara tidak sah 3 suara.

Cakades bernama Sudiyah dengan nomor urut 1 memperoleh dukungan 35 suara, Eko Prasetyo nomor urut 2 memperoleh dukungan 67 suara dan Cakades nomor urut 3 Rachmad tidak memperoleh dukungan.

Atas perolehan suara terbanyak, Cakades Eko Prasetyo ditetapkan sebagai pemenang oleh panitia PAW dan segera dilantik. “Alhamdulillah, mulai dari awal hingga selesai proses PAW Kades Selok Awar-Awar ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” tegas Doni.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: