Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Lumajang, Motim - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lumajang akan menggelar debat publik pasangan calon (paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lumajang. Rencananya debat akan diselenggaran tiga kali. Dua diantaranya akan disiarkan langsung melalui radio dan televisi.

Divisi SDM dan Parmas KPU Lumajang, Muhamad Ridhol Mujib mengatakan, bahwa KPU Lumajang akan menggelar debat publik sebanyak 3 kali dengan sesi berbeda-beda. Hal ini dilakukan untuk memantabkan visi, misi dan program yang harus diketahui oleh masyarakat Lumajang.

“Disamping itu memang dalam ketentuan nya, debat bisa dilakukan paling banyak 3 kali” katanya.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Lumajang, debat publik pertama akan dilaksanakan 2 April 2018 dan disiarkan langsung di dua radio lokal Lumajang. Kedua, untuk siaran tunda pada 9 April 2018. Ketiga, pada 5 Mei 2018 dan akan disirakan langsung di tv lokal Jawa Timur.

“Debatnya kita gelar 3 kali dengan muatan materi yang berbeda. Tapi substansinya tetap sesuai ketentuan di PKPU 4 tahun 2017 tentang kampanye pasal 21 ayat 5,” terangnya.

Ridho menyebutkan materi tersebut antara lain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kemudian, menyesuaikan persoalan daerah, menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten dan provinsi dengan nasional.

“Dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,”.

Disamping itu, KPU RI meminta KPU Lumajang untuk menambahkan materi debat. Yakni program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga sesuai permintaan dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: