Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang, Ir. Paiman
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang, Ir. Paiman
Lumajang, Motim - Dinas Ketahanan Pangan Lumajang akan perlakukan pengawasan yang lebih terhadap jajanan yang diperjualbelikan di sekolah. Hal ini dilakukan untuk memastikan jika jajanan yang dikonsumsi oleh anak-anak ini benar aman dan layak konsumsi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lumajang, Ir. Paiman menjelaskan, pengawasan akan dilakukan dengan cara melakukan uji atau tes pada jajanan yang diperjualbelikan itu. Namun untuk sementara tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat karena masih keterbatasan alat.

Selama ini, Paiman menyebutkan, pihaknya masih belum memiliki alat tersebut. Untuk itu akan dilakukan koordinasi baik itu dengan pihak provinsi atau pusat mengenai alat yang akan digunakan.

Termasuk koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lumajang seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan. “Kalau kita belum bisa memiliki, kita bisa pinjam dulu,” katanya pada Memo Timur, Kamis (8/3).

Menurutnya, alat yang akan digunakan, tidak perlu terlalu canggih, namun yang terpenting bisa menunjukkan indikator jajanan itu layak konsumsi atau tidak. “Kita tentukan layak atau tidak, bagus atau kurang bagus,” terangnya.

Untuk sasarannya, memang di seluruh wilayah Lumajang. Namun sebagai langkah awal nantinya, didahulukan di sekolah-sekolah yang tidak jauh dari Kantor Dinas Ketahanan Pangan. “Kami akan cek satu per satu,” ungkapnya.

Dalam melakukan pengawasan ini, Paiman menegaskan, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Satpol PP, dan PKK juga akan dilibatkan langsung. Karena mereka juga memiliki wewenang dalam hal ini.

“Jadi ada tim, karena kita akan lakukan terus menerus,” tegasnya. Bahkan, anggota PKK nantinya jika bisa diberikan alat, bisa melakukan pengawasan sendiri. Dengan melakukan pengecekan di sekolah anaknya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: