Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Dishub Uji Coba Aturan Baru Parkir di Alun-Alun

Uji coba penataan parkir di Lumajang
Uji coba penataan parkir di Lumajang
Lumajang, Motim - Dinas Perhubungan (Dishub) Lumajang melakukan uji coba aturan baru parkir kendaraan di Alun-Alun. Aturan baru diterapkan, karena melihat kondisi penataan parkir di seputaran Alun-Alun yang sebelumnya kurang maksimal. Masih banyak pengendara yang melanggar aturan.

Di Jl. Alun-Alun Timur yang sebelumnya dilarang parkir di sisi barat kini sudah diperbolehkan. Namun khusus untuk roda dua saja. Untuk roda empat berada di sisi timur. Di Jl. Alun-Alun Selatan, untuk sisi utara untuk parkir roda dua. Di sisi selatan untuk roda empat.

Sedangkan di Jl. Alun-Alun Barat, masih tetap. Untuk sisi timur dilarang sebagai tempat parkir. Hanya di sisi barat saja yang diperbolehkan. Di Jl. Alun-Alun Selatan, juga begitu, hanya di sisi utara saja yang diperbolehkan, di sisi selatan dilarang.

Karena masih uji coba, petugas hanya menutupi rambu larangan parkir di Jl. Alun-Alun Timur dan Jl. Alun-Alun Selatan. Sejumlah petugas dari Dishub terlihat dikerahkan untuk melakukan penataan kendaraan.

Kepala Dishub Sugeng Priyono, S.Sos, MM menyampaikan, uji coba dilakukan seiring dengan banyaknya pengunjung di Alun-Alun. Kendalanya, meskipun ada rambu-rambu larangan parkir, namun masyarakat tetap nekat melanggar.

“Tapi pada kenyataannya masyarakat tidak menggubris. Kalau begini harus ada keluwesan. Kita sesuaikan. Kita tata. Kita uji coba sekarang sehingga tertata rapi. Agar masyarakat lebih enak menikmati Alun-Alun,” kata dia pada Memo Timur.

Uji coba ini bisa dilakukan hingga satu bulan. Selama itu, terus ada sosialisasi pada masyarakat agar terbiasa. Aturan baru ini sudah dibahas bersama di Forum Lalu Lintas. Dengan adanya penataan baru, diyakini tidak akan menganggu arus lalu lintas.

“Jadi apa yang kami lakukan itu tidak akan menganggu lalu lintas. Selagi masyarakat mematuhi ketentuan ini,” terang Sugeng. Alternatif baru ini diambil oleh Dishub, juga karena melihat lahan parkir yang terbatas di seputaran Alun-Alun. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: