Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan


Lumajang, Motim - Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Tenaga Kerja (Dinasker) kembali menggelar Sosialisasi Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT). Karena PKWT sudah diatur oleh Pemerintah Pusat.

Aturan tersebut tertuang dalam UU No.13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan dan dalam Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor: KEP.100/MEN/VI/2004 tentang Ketentuan Pelaksanaan Perjanjian Kerja Waktu Tertetu.

Namun, berdasarkan pengamatan Disnasker, pada beberapa perusahaan masih dijumpai pelaksanaan PKWT yang tidak sesuai dengan ketentuan tersebut. Kepala Disnaker Lumajang yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Agus Dwikoranto, SH. MM., menghimbau, agar perusahaan mematuhi aturan.

“Perusahaan harus paham aturan ketenagakerjaan tentang PKWT dan mencatatkan PKWTnya ke Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lumajang maksimal tujuh hari setelah perjanjian kerjanya dibuat,” jelasnya.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada perusahaan agar melaksanakan PKWT sesuai dengan ketentuan yang ada. Sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan mengenai PKWT bagi perusahaan yang belum mengerti.

Sosialiasi sudah dilaksanakan pada Selasa (13/3) lalu di Gedung Aula Dinas Tenaga Kerja Lumajang. Perwakilan dari 25 perusahaan yang ada di Lumajang hadir dalam kegiatan tersebut. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: