Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Kepala Bidang Pelayanan dan Pengurusan Dokumen, Saiful Rizal
Kepala Bidang Pelayanan dan Pengurusan Dokumen, Saiful Rizal
Lumajang, Motim - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Lumajang terus mempermudah masyarakat dalam pelayanan dokumen kependudukan. Jemput bola akan kembali dilakukan. Dalam waktu dekat, Dispendukcapil akan membuka pelayanan saat Car Free Day (CFD) di Alun-Alun Lumajang, Minggu (18/3).

Kepala Bidang Pelayanan dan Pengurusan Dokumen, Saiful Rizal menyampaikan, pelayanan terbuka saat CFD perlu dilakukan. Kerena dalam momen tersebut banyak masyarakat yang memadati Alun-Alun.

Ia menjelaskan, pihaknya, akan membuka semua pelayanan dokumen kependudukan. Seperti surat pindah, Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), akta kelahiran, maupun Kartu Keluarga.

“Masyarakat tinggal bawa persyaratan, kita proses disitu,” terangnya.

Bahkan untuk pemohon E-KTP juga bisa langsung dilakukan perekaman di lokasi. Namun untuk cetaknya, tidak bisa seketika itu juga. Karena jaringan internet saat di luar menurutnya kurang maksimal. Sehingga proses data ke pusat juga bisa terkendala.

“Kalau jaringan bagus bisa dicetak. Khususnya untuk pemegang surat keterangan (suket) sementara pengganti KTP,” ucapnya.

Petugas dari Dispendukcapil akan datang di lokasi dari pukul 6 pagi hingga berakhirnya giat CFD. “Jadi kalau masyarakat tidak sempat mengurus ke kantor, bisa datang di Alun-Alun,” ungkapnya.

Ia berharap masyarakat memanfaatkan betul pelayanan yang diberikan oleh Dispendukcapil saat acara CFD. Karena ini merupakan bentuk upaya dari pemerintah untuk mempermudah masyarakat mendapat pelayanan. (cho/fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: