Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Dal ops DLLAJ UPT Jember Niken Tarigan
Dal ops DLLAJ UPT Jember Niken Tarigan
Lumajang, Motim - Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Provinsi Jawa Timur UPT Jember yang membawahi Kabupaten Lumajang, Jember dan Bondowoso, mulai sibuk melakukan persiapan pembinaan dan seleksi Abdi Yasa Teladan 2018.

Dal Ops DLLAJ UPT Jember Niken Tarigan kepada Memo Timur mengatakan, pembinaan sekaligus seleksi Abdi Yasa Teladan 2018 tingkat Kabupaten akan dimulai dari Lumajang. Sesuai jadwal, di Lumajang akan dilaksanakan pada 14-15 Maret mendatang, bertempat di gedung pertemuan hotel Prima Sukodono.

Dari sekian peserta yang ikut seleksi, oleh panitia akan diambil 2 peserta terbaik, kemudian 2 peserta itu akan mewakili Lumajang untuk mengikuti kegiatan yang sama di tingkat Provinsi Jawa Timur. “Tanggal 14 itu seleksi Abdi Yasa Teladan nya Mas,” ungkapnya.

Sedang 15 Maret juga dilakukan seleksi terhadap pelajar sebagai Pelopor Keselamatan Lalu Lintas. Dari sekian perwakilan sekolah SMA/SMK/MA maupun sederajat, diambil 5 peserta terbaik. Dari 5 peserta itu kemudian diambil 2 terbaik sebagai duta pelopor keselamatan Lalu Lintas Lumajang.

Duta Pelopor Keselamatan Lalu Lintas ini juga dikirim mengikuti kegiatan yang sama di tingkatkan provinsi. “Mudah-mudahan Duta Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Abdi Yasa Teladan Lumajang bisa lolos kemudian dikirim ke tingkat Nasional,” ungkapnya.

Sebelum diberangkatkan ke tingkat provinsi, Abdi Yasa Teladan dan Duta Pelopor Keselamatan Lalu Lintas diberi pembinaan, wawasan dan pengetahuan tentang berkendara yang baik sesuai ketentuan, karena menjadi hal penting dalam penilaian. Tak hanya itu, mereka juga diberi keterampilan mengemudi agar bisa menguasai dengan baik.

Melalui seleksi dan pembinaan ini diharapkan Abdi Yasa Teladan dan Duta pelopor Keselamatan Lalu Lintas semakin tumbuh jiwa kedisiplinan tertib berlalu lintas. “Mudah-mudahan Lumajang bisa lolos hingga tingkat Nasional. Meski tidak juara pertama, minimal bisa juara 3 sudah bagus,” pungkas Tarigan.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: