Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Ranu Kumbolo, salahsatu destinasi wisata di Lumajang
Ranu Kumbolo, salahsatu destinasi wisata di Lumajang
Lumajang, Motim - Untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lumajang, Pemerintah Kabupaten Lumajang memanfaatkan semua potensi yang ada. Salah satunya adalah potensi di sektor wisata. Tahun ini, jumlah kunjungan wisatawan ditarget meningkat. Agar mampu menyumbang PAD yang lebih besar lagi.

Tahun ini, selain wisatawan nusantara, wisatawan mancanegara juga ditargetkan banyak berkunjung ke Lumajang. Kunjungan wisatawan nusantara ditarget mencapai 3 juta orang.

Asisten Administrasi Setda Lumajang, Drs. Slamet Supriyono, M.Si., menyampaikan, target baru tersebut dipasang, karena akan banyak perputaran uang di Lumajang. Selain retribusi pada destinasi wisata, juga akan berdampak pada perolehan pajak hotel dan restauran.

“Sehingga pariwisata akan menjadi salah satu prioritas unggulan di Kabupaten Lumajang, yang di dalamnya tidak lepas dari infrastruktur yang mendukungnya,” katanya saat membuka Sosialisasi Peraturan Bupati di Gedung Panti PKK Lumajang, Jum'at (23/3).

Dengan besarnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lumajang juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat. Ia menjelaskan sudah menjadi tugas pemerintah harus membangun masyarakat yang mampu meningkatkan perekonomian.

“Diantaranya dengan memanfaatkan banyaknya destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lumajang. Berbicara perekonomian di Lumajang sendiri sudah berada di atas rata-rata perekonomian regional Jawa Timur,” ungkapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: