Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Edarkan Ribuan Pil Koplo, Hendrik Dikeler Petugas

Pelaku berikut BB saat diamankan di Sat Resnarkoba
Pelaku berikut BB saat diamankan di Sat Resnarkoba
Lumajang, Motim - Setelah dibuntuti hampir sebulan lamanya, pengedar narkoba dengan barang bukti (BB) ribuan pil koplo warna putih berlogo Y yang telah menjadi target operasi akhirnya berhasil ditangkap Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Lumajang di rumahnya pada Kamis (1/3), sekitar pukul 12.00 WIB.

Pengedar itu adalah Hendrik bin Jatim (33), warga Dusun Kebonsari, Desa Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun. BB yang disita berupa 3347 butir pil, 10 bandel plastik klip, 1 buah HP merk Nokia dan uang tunai sebesar 110 ribu.

Kasat Resnarkoba, AKP Prio Purwandhito, SH kepada Memo Timur menuturkan, begitu memperoleh informasi dari masyarakat apabila pelaku ini sering mengedarkan sediaan farmasi tanpa mendapat izin dari pihak berwenang, pihaknya terus memantaunya.

Kemana dia pergi, anggota yang sudah berada di lapangan terus mengikuti dari kejauhan, berharap ketika kedapatan membawa atau menyimpan BB Narkoba, akan ditangkapnya. Jum’at sekitar pukul 11.00 WIB, diperoleh informasi apabila pelaku berada di rumahnya sedang melayani pembelian pil salah satu pelanggannya.

Tim Opsnal terus bergerak cepat mendatangi rumahnya lalu menggerebeknya. Pelaku berhasil diamankan lengkap dengan BB Narkoba. Usai dilakukan pendataan, oleh Tim Opsnal pelaku terus dibawa ke Polres Lumajang untuk keperluan pemeriksaan dan pengembangan.

Saat diperiksa oleh penyidik, pelaku mengaku apabila ribuan butir pil koplo itu dibeli dari seorang temannya asal luar Lumajang. “Identitas pemasok barang haram itu sudah dikantongi dan masih dalam pemantauan,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya itu pelaku dijerat dengan pasal 197 sub 196 UURI No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan, dipidana hukuman penjara maksimal 15 Tahun. Usai diperiksa, pelaku terus dijeblsokan ke Rutan Polres Lumajang.

“Mudah-mudahan Tim Opsnal segera menggulung pemasok pil haram yang disebut-sebut oleh Hendrik ini,” ungkap Kasat Resnarkoba.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: